Sukses

Beredar Foto Pablo Benua Tengah Berada di Kafe, Ini Penjelasannya

Padahal diketahui bahwa Pablo Benua saat ini masih ditahan di Polda Metro Jaya untuk kasus vlog "ikan asin".

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu, sempat beredar sebuah foto pria yang mirip dengan Pablo Benua di sebuah cafe. Padahal diketahui bahwa Pablo Benua saat ini masih ditahan di Polda Metro Jaya untuk kasus vlog "ikan asin".

Terkait beredarnya foto tersebut, Pablo Benua tidak mengelak. Ia membenarkan bahwa orang tersebut adalah dirinya sendiri. Namun Pablo Benua punya alasan mengapa ia bisa meninggalkan Polda Metro Jaya.

"Jadi itu ceritanya saya meminta izin ke hakim karena orang tua saya itu sakit keras dirawat di rumah sakit," kata Pablo Benua saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (9/3/2020).

"Nah pada saat itu saya sedang puasa, buka puasa lah saya di sana gitu loh. Dan saya ini kan sedang menjalani puasa Rajab ya untuk mendoakan supaya ibu saya segera diberikan kesembuhan begitu," Pablo Benua menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dikawal Polisi

Bahkan Pablo Benua mengatakan bahwa saat itu ia juga dikawal oleh petugas dari kepolisian dan kejaksaan.

 

3 dari 5 halaman

Izin Resmi

"Iya itu (izin) resmi, bahkan saya dikawal kok ada pihak kepolisian ada dari kejaksaan juga mengawal saya," katanya lagi.

 

4 dari 5 halaman

Tak Perlu Dibesarkan

Oleh karenanya, Pablo Benua meminta agar masalah ini tidak perlu dibesar-besarkan. Ia juga memohon masyarakat untuk mendoakan kesembuhan ibundanya.

 

5 dari 5 halaman

Sesuai Prosedur

"Memang sudah selesai, sesuai prosedur semua, karena ibu saya sakit keras. Makanya saya minta tolong kepada seluruh media kepada temen-temen hal seperti ini enggak usah dibesar-besarkan," Pablo Benua meminta.

"Saya memohon juga kepada seluruh masyarakat doakan ibu saya segera sembuh agar tidak terlalu banyak lah beban yang saya hadapi. Dan semoga saya dijauhkan dari segala musibah," tutup Pablo Benua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini