Sukses

Jadi Harapan Terakhir Sulawesi Utara, Sukma Tersenggol dari LIDA 2020

Sementara itu, duet duta Jawa Timur dan Aulia DA berhasil mengundang decak kagum dewan juri LIDA 2020.

Liputan6.com, Jakarta - LIDA 2020 Indosiar telah memasuki Konser Top 33 pada Kamis (5/3/2020) lalu. Sebelumnya, Igo (Sumatera Selatan), Fifa (Sulawesi Tenggara), serta Yoyo (Maluku Utara) telah tersenggol di Konser Top 33 dan telah meninggalkan panggung LIDA 2020.

Sementara pada Konser Top 33 Grup 4 LIDA 2020 Minggu (8/3/2020) malam, Sulawesi Utara resmi kehilangan seluruh duta provinsinya dengan tersenggolnya Sukma dan mematahkan harapan untuk memiki piala bergilir LIDA 2020.

Sukma (Sulawesi Utara) yang tampil berduet dengan Irsya DA dinilai Reza DA terlalu over karena tidak bisa mengontrol power-nya di lagu “Rindu” yang diaransemen menjadi rock dangdut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mengulang Kesalahan

Menurut Reza, meskipun sudah diberikan masukkan oleh Soimah minggu lalu, Sukma tetap masih mengulang kesalahannya dan belum bisa mengontrol suaranya yang terlalu tajam.

“Irsya sudah memberikan groove yang lembut tetapi note kamu tidak turun-turun juga,” ujar Reza.

3 dari 5 halaman

Pujian untuk Diyah

Berbeda dengan Sukma, Diyah (Jawa Timur) banjir pujian dan juga mendapatkan standing ovation dari seluruh dewan juri, bahkan Soimah sampai berdiri di atas kursinya. Lagu “Ilalang” yang dibawakan Diyah dan Aulia DA sukses membuat seisi studio riuh memberikan dukungan.

Begitu juga dengan dewan juri serta para host yang langsung berlari menghampiri Diyah dan Aulia ketika mereka selesai bernyanyi. Menurut Soimah, Diyah sangat sempurna dari body language, penjiwaan, cengkok, hingga improve-nya di lagu ini mulus sekali.

“Kamu berdua semuanya the best!” puji Soimah.

Diyah juga mendapatkan kejutan dengan datangnya Tasya Rosmala yang ternyata adalah teman seperjuangannya dalam mengikuti berbagai kompetisi dangdut. Semakin meriah dengan duet Diyah bersama Tasya yang menyanyikan lagu “Kanggo Riko”.

4 dari 5 halaman

Andari

Pujian juga diberikan dewan juri untuk Andari (Sulawesi Barat) yang bernyanyi bersama Ical DA dengan lagu “Cinta Rahasia”. Dewi Perssik mengatakan cengkok yang dimiliki Andari unik dan klasik.

Senada dengan Dewi, Nassar pun menyampaikan bahwa biasanya lagu ini identik dengan Selfi LIDA, tetapi Andari berhasil membawakannya dengan sangat baik.

5 dari 5 halaman

Berlanjut

LIDA 2020 akan terus berlanjut malam ini Senin, 9 Maret  2020 dalam Konser Top 33 Grup 5 yang menampilkan Agung (Bengkulu), Kia (Kalimantan Barat) dan Wulan (Banten).

Saksikan LIDA 2020 setiap hari LIVE pukul 20.00 WIB hanya di Indosiar, Luar Biasa! LIDA 2020: Seni Menyatukan!

(Indosiar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini