Sukses

Isu Artis Ikut Sekte Penyebab Wabah Virus Corona Korsel, Agensi Kompak Merespons

Liputan6.com, Seoul - Wabah virus Corona di Korea Selatan tak bisa dilepaskan dari sekte Sincheonji. Pasalnya, salah satu anggota sekte ini disebut sebagai super-spreader, karena menyebabkan virus Corona menyebar luas, terutama di wilayah Daegu.

Seperti diketahui, salah satu anggota sekte ini yang diidentifikasi sebagai pasien ke-31, tetap beraktivitas meski telah terinfeksi virus Corona. Termasuk, mendatangi acara di tempat peribadatan sekte ini.

Kini virus Corona mulai masuk dalam dunia hiburan. Seperti diketahui, dua staf Chung Ha positif terinfeksi virus Corona setelah menyambangi Italia.

Namun hal ini justru membuat rumor miring merebak. Dilansir dari Soompi, Rabu (4/3/2020), belakangan ini muncul isu yang menyebut bahwa ada artis tenar Korea Selatan yang terlibat dengan sekte ini.

2 dari 5 halaman

Respons Agensi

Sejumlah agensi langsung ramai-ramai mengeluarkan respons atau rumor ini. FNC Entertainment salah satunya. Agensi yang membawahi N Flying, AOA, Jung Hae In dan lainnya ini, membantah ada artisnya yang terlibat dengan sekte ini.

Namun, tak disebutkan identitas artis yang terseret rumor tersebut.

"Baru-baru ini, sebuah komunitas online menyebarkan rumor bahwa salah satu artis kami terlibat dengan agama tertentu. Rumor ini sepenuhnya tidak benar. Kami ingin menginformasikan kepada Anda bahwa tak ada artis kami yang ikut dengan ajaran itu," begitu pernyataan juru bicara FNC Entertainment.

3 dari 5 halaman

Langkah Hukum

Aktris Nam Gyu Ri dan juga agensinya, Nanda Kinda, juga memberikan pernyataan tegas soal ini.

"Kami ingin menginformasikan bahwa Nam Gyu Ri tidak terlibat sama sekali dengan ajaran agama ini," tutur agensi ini.

Gummy, Ivy, Tei, juga telah menyangkal keterlibatan mereka dengan sekte Shincheonji. Agensi Gummy, menyebut mereka akan mengambil langkah hukum karena rumor ini.

 

4 dari 5 halaman

Dua Agensi Lain

Namoo Actors yang menaungi Ji Sung and Moon Geun Young, serta BH Entertainment yang merupakan agensi Kim Go Eun dan Yoo Ji Tae, mengeluarkan pernyataan serupa.

 

5 dari 5 halaman

Lee Dong Wook

Sebelumnya, Lee Dong Wook dan agensinya yakni King Kong by Starship juga mengunggah respons serupa. Bahkan seperti Gummy, Lee Dong Wook juga akan mengambil langkah hukum atas rumor ini.

Loading
Artikel Selanjutnya
Randa LIDA Mendapatkan Kejutan Di Hari Ulang Tahunnya
Artikel Selanjutnya
Virus Corona Mewabah, 3 Jadwal Konser J-Rocks Dibatalkan