Sukses

YG Siapkan Girl Group Baru, Bagaimana Nasib Blackpink?

Liputan6.com, Seoul - Sejumlah grup sukses seperti Bigbang, 2NE1, hingga Blackpink menjadi bukti dari tangan dingin YG Entertainment di industri hiburan. Tak heran, rumor terbaru mengenai girl group anyar yang tengah dibentuk YG, langsung menarik perhatian publik.

Dilansir dari Soompi, Kamis (27/2/2020), kabar ini pertama kali muncul dalam pemberitaan SpoTV News. YG dikabarkan tengah mempersiapkan grup yang akan menjadi junior Blackpink. Bahkan, agensi bentukan Yang Hyun Suk ini sudah menentukan anggota pasti grup ini, sekaligus membuat kontrak artis.

Rupanya ini bukan isapan jempol belaka. YG Entertainment mengakui bahwa mereka tengah menggodok penerus Blackpink.

2 dari 5 halaman

Dibenarkan

Hanya saja, perwakilan YG Entertainment enggan merinci rencana ini.

"Benar bahwa kami sedang merencanakan sebuah girl group baru. Detail lengkapnya akan diungkap lewat pengumuman resmi," tutur perwakilan YG Entertainment.

3 dari 5 halaman

Full Album Blackpink?

Kabar ini disambut dengan beragam reaksi oleh para penggemar K-Pop. Sebagian besar bertanya-tanya tentang nasih Blackpink. Pasalnya, sejak debut pada 2016, Lisa dkk hingga kini belum memiliki full album di Korea Selatan.

Yang terakhir mereka keluarkan adalah EP Kill This Love pada April 2019.

4 dari 5 halaman

Comeback Awal 2020

Namun, YG menjanjikan ada materi baru yang akan dirilis Blackpink.

"Saat ini kami akan fokus pada persiapan album baru Blackpink dan Winner," tutur perwakilan YG. November tahun lalu, YG memang sempat mengungkap bahwa Blackpink memasang target comeback pada awal tahun ini. 

5 dari 5 halaman

Proyek Besar

Belum lama ini, Blackpink juga dikabarkan tengah menyiapkan satu proyek besar bertaraf global. Namun, YG Entertainment enggan mengomentari kabar ini.

"Pada saat ini, sulit untuk mengonfirmasi kabar tersebut," tutur wakil YG.

Loading