Sukses

Nyanyi Tangis Bahagia, Duta Kalimantan Selatan Tinggalkan Panggung LIDA 2020

LIDA 2020 pun berlanjut di Babak Top 44 malam ini, hanya di Indosiar.

Liputan6.com, Jakarta - Kompetisi dangdut terbesar yang menyatukan seluruh provinsi di Indonesia, Liga Dangdut Indonesia 2020 atau LIDA 2020, berlangsung semakin seru. Malam ini (21/2/2020) mulai pukul 20.00 WIB, kompetisi LIDA akan memulai babak Top 44 dalam Konser LIDA 2020 Top 44 Grup 1.

Pada babak ini seluruh peserta LIDA 2020 dari Tim Merah dan Tim Putih akan bersatu untuk terbagi dalam 11 grup. Sebelumnya, 41 duta provinsi telah memastikan diri untuk meneruskan perjuangannya.

Sementara empat duta provinsi dari Grup 7 Tim Putih masih harus bertarung memperebutkan tiga tiket terakhir di Konser LIDA 2020 Top 56 Grup 7 Tim Putih yang berlangsung semalam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Pujian untuk Agung

Agung (Bengkulu) membuka kompetisi Kamis (20/2/2020) malam secara merdu dengan menyanyikan lagu “Doa Suci”. Ia pun berhasil meraih standing ovation dari Lesti DA, Reza DA, Fildan DA, serta Maya Ratih yang malam itu bertugas sebagai dewan juri.

“Terima kasih sebelumnya kamu sudah bawakan lagu ini dan mampu membuatku tersentuh dan penyampaiannya pun sudah tepat. Saya suka penampilan kamu malam hari ini,” puji Lesti DA.

3 dari 6 halaman

Duet Rana dan Fildan DA

Dewan juri kembali memberikan standing ovation untuk Rana (Sumatera Barat) yang tampil dengan lagu “Bagai Ranting Kering”.

“Kamu keren banget dari awal kompetisi hingga kini masih tetap konsisten. Bahkan kamu bisa menutupi kondisi kamu yang kurang sehat malam ini dengan suara merdumu,” ujar Fildan DA.

Fildan DA pun tidak segan-segan mengajak Rana berduet membawakan lagu “Cinta Karena Cinta”. Seisi Studio 6 EMTEK City langsung terhanyut dengan penampilan romantis Fildan DA dan Rana.

4 dari 6 halaman

Kritik untuk Adilla

Di konser Kamis malam, “Tangis Bahagia” dari Adilla (Kalimantan Selatan) mendapat beberapa kritik dan saran dari Reza DA.

“Sebenarnya lagu ini memerlukan penekanan di bagian-bagian tertentu. Malam ini kamu sangat terlihat grogi dan kurang percaya diri. Kamu harus lebih banyak lagi berlatih dengan setiap materi lagu yang kamu dapatkan,” ujar Reza DA.

5 dari 6 halaman

Keberuntungan Keket dan Tersingkirnya Adilla

Begitu juga dengan Keket (Nusa Tenggara Timur) yang menyanyikan lagu “Dusta”. Keket cukup banyak mendapat saran dan kritik dari dewan juri atas penampilannya.

Namun, keberuntungan masih berpihak pada Keket karena polling LIDA 2020 menyelamatkan posisinya di kompetisi dangdut paling bergengsi ini.

Sementara itu, Adilla (Kalimantan Selatan) harus tersenggol dan menghentikan perjuangannya untuk membawa pulang piala bergilir LIDA 2020.

6 dari 6 halaman

Hasil Akhir

Dengan demikian Rana (Sumatera Barat), Agung (Bengkulu), serta Keket (Nusa Tenggara Timur) memastikan diri untuk melaju ke babak Top 44 LIDA 2020.

Konser LIDA 2020 Top 44 akan ditayangkan LIVE oleh Indosiar sejak pukul 20.00 WIB. Empat peserta yang tergabung dalam Grup 1, menjadi peserta pertama yang bertarung di babak Top 44. Mereka adalah Angga (Kalimantan Barat), Fiki (Papua), Nia (Sulawesi Selatan), dan Vania (Sulawesi Tengah).

Saksikan LIDA 2020 hanya di Indosiar!

(Indosiar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini