Sukses

Konser Top 70 LIDA 2020, Aco dan Juana Dapat Standing Ovation

Liputan6.com, Jakarta - Rangkaian kejutan baru mewarnai Panggung LIDA 2020 di setiap episodenya. Tengok saja Konser Top 70 Grup 3 Putih yang tayang pada Rabu (29/1/2020) malam.

Lima duta provinsi LIDA 2020 berhasil membuat penonton terkesima. Mereka adalah Aco (Sulawesi Tenggara), Heru (Nusa Tenggara Barat), Juana (Sumatera Selatan), Nurul (Kalimantan Utara), dan Shopi (Kepulauan Riau).

Membawakan "Gejolak Asmara" yang pernah dipopulerkan Nassar, Aco berhasil membuat seluruh juri LIDA 2020 memberikan standing ovation setelah ia tampil.

Bahkan, Aco juga menerima hujan pujian dari dewan juri tim putih. Menurut Lesti DA, Aco dapat tampil tanpa kekurangan, sehingga Lesti DA sangat menikmati penampilannya.

2 dari 5 halaman

Nasib Baik Juana

Seperti halnya Aco, nasib baik juga berpihak kepada Juana (Sumatera Selatan) yang menyanyikan lagu “Cinta Yang Pudar“.

Juana pun bernyanyi dengan penuh penghayatan sampai-sampai dewan juri terpikat dengan memberikannya tiga standing ovation.

Reza DA yang berada di bangku dewan juri mengaku puas dengan penampilan Juana. "Saat kamu mengeluarkan kata–kata di bagian awal lagu, sudah terasa feel-nya. Kamu harus pertahankan itu," tegasnya.

3 dari 5 halaman

Pesona Nurul

Setelah Aco, Lesti DA kembali jatuh cinta dengan penampilan dari Nurul (Kalimantan Utara). Kala itu, Nurul membawakan lagu "Mimpi".

Sayangnya, Nurul masih memiliki catatan yang harus diperhatikan. Dewan juri menilai ada beberapa nada yang terdengar tidak stabil.

4 dari 5 halaman

Kritik untuk Shopi dan Heru

Beda dari Aco, Juana, dan Nurul, penampilan Shopi (Kepulauan Riau) dan Heru (Nusa Tenggara Barat) kurang mendapat respons positif.

Lagu "Balqis" yang dibawakan Heru dirasa kurang memuaskan dewan juri. Weni DA bahkan menyampaikan, “Kamu terlalu heboh dengan gerakan hingga lupa fokus terhadap isi lagunya.”

Sementara itu, Shopi (Kepulauan Riau) dianggap membawakan lagu “Ku Ingin” dengan penampilan yang kurang bernyawa. Lesti DA pun menilai aksi Shopi tidak bisa dinikmati.

5 dari 5 halaman

Hasil Polling

Kelima peserta telah menampilkan penampilan terbaik mereka di hadapan seluruh dewan juri. Hasil perolehan polling Konser Top 70 Grup 3 Putih LIDA 2020, Aco menduduki peringkat pertama, disusul Juana, Shopi, Heru, dan terakhir Nurul.

Hasil akhir menentukan Heru (Nusa Tenggara Barat) harus tersenggol dan menghentikan impiannya di panggung LIDA 2020. Sementara Nurul (Kalimantan Utara) yang diselamatkandewan juri, berhasil melangkah maju ke babak selanjutnya.

Saksikan terus keseruan persaingan LIDA 2020 yang akan berlanjut ke Top 70 Grup 5 malam ini, Kamis, 30 Januari 2020 LIVE dari Studio 6 Emtek City – Daan Mogot, Jakarta Barat, pukul 20.00 WIB.

Liga Dangdut Indonesia: Seni Menyatukan!

Loading