Sukses

Dewan Juri LIDA 2020 Beri Standing Ovation untuk Duta Sulawesi Selatan

Liputan6.com, Jakarta Ajang Liga Dangdut Indonesia atau LIDA 2020 sudah menjadi sorotan mata pemirsa setia Indosiar sejak Jumat (24/1/2020) lalu. Dalam Konser Top 70 Grup 2 Putih yang digelar Senin (27/1/2020) malam, 5 duta provinsi telah tampil.

Kelima duta provinsi LIDA 2020 ini adalah Ila (Sulawesi Selatan), Yoyo (Maluku Utara), Mayang (Lampung), Bulan (Kalimantan Tengah) dan Jordan (Kepulauan Bangka Belitung).

Mereka telah memberikan penampilan terbaiknya untuk panggung LIDA 2020 di hadapan Fildan DA, Lesti DA, Reza DA, dan Fomal yang hadir sebagai Dewan Juri Putih.

 

2 dari 7 halaman

Penampilan Ila

Keempat dewan juri ini salut dengan penampilan Ila (Sulawesi Selatan) hingga ia mendapatkan standing ovation. Ila pun menerima komentar bernada positif setelah ia bernyanyi “Cincin Kepalsuan”.

Reza menyebut Ila sebagai calon 3 besar LIDA 2020. Fildan yang sama-sama berasal dari Sulawesi pun mengaku bangga dengan Ila karena karakter suaranya yang unik.

“Terlihat dari karakter suaranya, serakbasah tapi memiliki power,” Fildan menyampaikan.

3 dari 7 halaman

Penampilan Jordan

Jordan (Kepulauan Bangka Belitung) juga menerima komentar positif dari juri. Saat itu ia menyanyikan lagu India berjudul “Khusiyan Aur Gam”, membuat Lesti tak mampu menahan air mata.

“Kamu nyanyinya ikhlas banget, tenang,” ujar Lesti malam itu.

4 dari 7 halaman

Kisah Haru Mayang

Kisah haru dari Mayang (Lampung) ikut menghiasi Panggung LIDA 2020. Mayang bercerita mengenai kegigihannya dalam berjuang untuk menjadi Duta Provinsi Lampung.

Berawal sebagai asisten rumah tangga di usia muda, Mayang bersyukur bisa mendapat dukungan dari majikannya untuk mengikuti audisi LIDA 2020.

Bahkan sang majikan ikut menonton penampilan Mayang secara langsung. Kala itu, Mayang menyanyikan lagu “Kejam”.

5 dari 7 halaman

Kisah Yoyo

Yoyo (Maluku) pun membeberkan perjuangannya yang harus meninggalkan pekerjaan mencuci piring di hotel demi membiayai ayahnya yang sakit. Ia pun mewujudkan cita-citanya agar bisa tampil di panggung LIDA 2020.

6 dari 7 halaman

Kritik untuk Bulan

Berbeda dengan Ila (Sulawesi Selatan), Yoyo (Maluku Utara), Mayang (Lampung), dan Jordan (Kepulauan Bangka Belitung), penampilan Bulan (Kalimantan Tengah) dengan lagu “Bisik-Bisik Tetangga” kurang mendapatkan tanggapan positif.

Fildan menilai suara Bulan masih biasa saja. Lesti juga menganggap tempo Bulan saat bernyanyi masih terdengar rancu.

7 dari 7 halaman

Hasil Polling

Polling akhir LIDA 2020 menempatkan Ila (Sulawesi Selatan) di posisi teratas, disusul oleh Mayang (Lampung), Yoyo(Maluku Utara), dan Jordan (Kepulauan Bangka Belitung).

Sedangkan Bulan (Kalimantan Tengah) harus puas berada di posisi terendah dan terhenti di kompetisi LIDA 2020.

LIDA 2020 masih terus berlanjut. Pada Selasa, (28/1/2020) malam, Konser Top 70 Grup 3 Merah terdapat penampilan dari Dini (Sumatera Utara), Erpan (Jambi), Fifa (Sulawesi Tenggara), Titi (Sulawesi Selatan) dan Wulan (Banten).

Saksikan LIDA 2020 setiap hari LIVE pukul 20.00 WIB hanya di Indosiar, Luar Biasa! LIDA 2020: Seni Menyatukan!

Loading