Sukses

6 Fakta Penyanyi Eka Deli, yang Terseret Kasus Investasi Bodong Aplikasi MeMiles

Liputan6.com, Jakarta Yang sedang diperbincangkan publik, terkuaknya kasus investasi bodong berbasis aplikasi MeMiles. Kasus yang kini ditangani Kepolisian Daerah Jawa Timur ini menyeret penyanyi Eka Deli.

Seperti diketahui, Eka Deli mendatangi Polda Jawa Timur di Surabaya pada Senin (13/1/2020) kemarin. Eka Deli hadir pukul 9 pagi mengenakan kemeja putih lengan panjang dan bawahan warna gelap.

Ada banyak fakta menarik seputar kehidupan penyanyi Eka Deli baik saat terseret kasus investasi bodong, jadi penyanyi profesional, hingga berkiprah di pertunjukan musikal.

Showbiz Liputan6.com merangkum 6 fakta seputar Eka Deli untuk Anda. Selamat menyimak.

2 dari 7 halaman

11 Jam, 59 Pertanyaan

Diperiksa selama 11 jam terkait investasi bodong aplikasi MeMiles, Eka Deli dicecar sekitar 59 pertanyaan oleh penyidik. Beredar kabar, Eka Deli berperan sebagai perantara untuk mencari sejumlah seleb yang bersedia menanam investasi.

Terkait hal itu, Eka Deli menjelaskan, “Saya datang ke sini sebagai saksi, sebagai bukti saya warga negara yang bertanggung jawab. Saya sudah jelaskan sedetail-detailnya keterlibatan saya diundang sebagai penyanyi profesional, lalu dimintai tolong jadi perantara untuk mencari artis di acara MeMiles.”

3 dari 7 halaman

Hanya Mobil, Bukan Emas

Kabar lain terkait investasi bodong PT Kam and Kam lewat aplikasi MeMiles, Eka Deli dikabarkan menerima mobil Toyota Fortuner. Dikonfirmasi soal ini, Eka Deli tak menampik.

“Saya sebagai warga negara yang baik, tahu itu ada masalah saya mengembalikan. Hanya (mobil) Fortuner yang dikasih,” ia menjawab. Saat disinggung soal menerima emas dari pihak MeMiles, Eka Deli bilang, “(Emas) tidak ada.”

4 dari 7 halaman

Siapa Selain Eka?

Eka Deli tak menampik menerima hadiah. Jika ada masalah dengan hadiah itu, Eka Deli sejak awal siap mengembalikan. Publik penasaran, adakah artis selain Eka Deli? Hingga kini, penyidikan terkait kasus investasi bodong terus dikembangkan.

Kepolisian Daerah Jawa Timur menetapkan dua tersangka baru berinisial ML atau DR dan PH. Kepada Liputan6.com, Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan, menyebut barang bukti yang disita senilai 122,31 miliar rupiah. 

5 dari 7 halaman

Debut Album Cinta Ini

Sebelum tampil di muka publik terkait kasus investasi bodong, Eka Deli dikenal sebagai penyanyi rekaman ternama. Eka Deli debut di industri musik Tanah Air lewat album self title pada 2000.

Album berisi 10 lagu ini didistribusikan Sony Music. Single “Cinta Ini” karya Iwang Noorsaid dan Jossie Hitijahubessy menjajah sejumlah tangga lagu di radio. Sayang, setelah itu Eka Deli vakum sekitar sewindu dari dunia pop. Ia kembali ke genre pop pada 2008 lewat album A New Beginning.

6 dari 7 halaman

Putri Festival

Vakum sewindu, Eka Deli rupanya mewakili Indonesia di sejumlah ajang festival musik kelas dunia. Ia meraih juara pertama Voice of Asia International Song Festival Azia Duazy pada 2004.

Prestasi lain yang ditorehkan Eka Deli, menjadi juara 3 Golden Stag Festival Brazov di Rumania dan juara 3 Golden Rose International Song Festival di Georgia. Setahun kemudian ia dikabarkan menikah dengan Gisbert Pangemanan. Pernikahan itu dihelat pada 1 Juli 2005.

7 dari 7 halaman

Perankan Muslimah di Musikal Laskar Pelangi

Pencapaian lain Eka Deli di dunia seni, saat dipinang Mira Lesmana dan Riri Riza untuk membintangi Musikal Laskar Pelangi di Jakarta, Juli 2011. Dalam Musikal Laskar Pelangi, Eka Deli memerankan Muslimah, guru SD Muhammadiyah Belitong, yang dalam film diperankan Cut Mini.

Muslimah diperankan bergantian oleh tiga penyanyi bersuara emas. Selain Eka Deli, ada Dira Sugandi dan Lea Simanjuntak. Musikal ini digelar sebanyak 16 kali pementasan dan sukses.

Loading
Artikel Selanjutnya
Hanya Menyanyi, Pinkan Mambo Enggan Ditawari Investasi MeMiles
Artikel Selanjutnya
Belajar dari Kasus MeMiles, Kenali Ciri-ciri Investasi Bodong