Sukses

Kartika Putri Akan Ajak Bayinya Umrah, Tak Bawa Pengasuh

Liputan6.com, Jakarta - Kartika Putri dan suami, Habib Usman Bin Yahya akan menunaikan ibadah umrah dalam waktu dekat. Anak pertama mereka, Khalisa Aghniya Bahira yang masih berusia tiga bulan akan ikut serta.

Meski membawa bayi, Kartika Putri dan Habib Usman Bin Yahya enggan membawa baby sitter. Mereka optimis bisa mengurus anaknya sendiri tanpa bantuan orang lain.

"Nggak, kita nggak bawa, kita pengin ngurus berdua," kata Kartika Putri, di Jalan Kapten Pierre Tendean, Jakarta Selatan, Senin (13/1/2020).

Yang membuat Kartika Putri dan sang suami yakin bisa mengurus anak sendiri selama di Tanah Suci adalah karena keduanya sudah terbiasa mengasuh sendiri sejak sang anak lahir.

 

2 dari 6 halaman

Tidak Repot

"Karena kan empat puluh hari ngurus berdua kan enggak di bantu, jadi kayaknya oke deh coba sendiri karena kan masih ASI, jadi enggak terlalu repot," Kartika Putri menjelaskan.

 

3 dari 6 halaman

Bukan Ibadah Berat

Menurut artis berhijab ini, umrah juga bukan ibadah yang berat untuk dilaksanakan. Dan selama niatnya baik, ia percaya akan diberi kemudahan.

 

4 dari 6 halaman

Hanya 3-5 Jam

"Kan ibadah umrah itu sendiri kan prosesnya hanya tiga sampai lima jam. Jadi buat aku pribadi enggak mengganggu karena kan salat lima waktu juga tiap hari salat lima waktu. Jadi ya insyaAllah enggak ada sesuatu yang gimana banget," jelasnya.

 

5 dari 6 halaman

Gendong Anak

Lebih lanjut, mereka berdua juga tak akan membawa stroller ke Tanah Suci. Kartika Putri dan Habib Usman Bin Yahya akan menggendong sang anak di mana pun berada.

 

6 dari 6 halaman

Takut Ganggu

"Karena bapaknya kuat gendong, aku kuat gendong, jadi enggak bawa. Takutnya stroller juga ganggu aktivitas di sana kan, apalagi masuk masjid bawa stroller kayaknya enggak mungkin deh. Jadi jangan ganggu aktivitas orang lain juga," ia mengakhiri.

Loading
Artikel Selanjutnya
Kaleidoskop 2019: 6 Artis yang Melahirkan Bayi Menggemaskan