Sukses

Izellah Dapat Lagu Baru dari Musisi Idolanya, Melly Goeslaw

Liputan6.com, Jakarta - Berkarya hampir tiga dekade, Melly Goeslaw memiliki penggemar dari para diva hingga remaja berusia belasan. Salah satunya, Izellah Rachmania Connelly. Perkenalan Izellah yang baru berusia 14 tahun dengan Melly Goeslaw berlangsung dengan cara unik. Tahun lalu, Melly Goeslaw menjelajah Instagram dan mampir ke akun Prilly Latuconsina.

Di sana, ada video Prilly berduet dengan Izellah menyanyikan tembang “Bunda.” Melly Goeslaw lantas penasaran dengan teknik vokal Izellah yang merdu.

Beberapa minggu kemudian, Melly Goeslaw bertemu Izellah dengan perantara Johandy Yahya. Vokalis Potret itu lantas mengenal Izellah lebih dalam.

2 dari 5 halaman

Koleksi Lagu Lama

Dalam sesi wawancara khusus dengan Showbiz Liputan6.com, Izellah mengaku menggemari karya Melly Goeslaw sejak lama. “Teknologi digital memungkinkan kita mendengarkan kembali koleksi lagu lama termasuk tahun 1990-an. Salah satu karya Melly Goeslaw favorit saya, ‘Bagaikan Langit.’ Melodinya enak didengar, lirik simpel, tapi tidak membosankan,” beber Izellah di Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Melly Goeslaw melempar pujian buat Izellah. Menurutnya, vokal Izellah mumpuni dan tidak fals.

3 dari 5 halaman

Kesan Pertama

“Kesan pertama mendengar range vokal Izellah, antifals. Tembakan nadanya pas, hampir setiap nyanyi enggak fals. Mungkin karena ia terbiasa membintangi teater dan drama musikal di beberapa negara maka teknik vokalnya matang. Selebihnya soal jam terbang,” ulas pencipta lagu “Jika” dan “Tegar.”

Melly Goeslaw menciptakan lagu “Hello” untuk Izellah. Dipercaya Melly Goeslaw membuat Izellah bangga. “Bangga banget dapat dukungan Melly Goeslaw. Semoga ini menjadi awal yang baik buat karier saya di Indonesia,” ia menukas.

4 dari 5 halaman

Tur Seni Ke Amerika

Izellah penyanyi kelahiran Gold Coast, Australia, 26 Oktober 2006. Dibesarkan dari panggung drama musikal, Izellah berkesempatan melawat sejumlah negara. Saat menggelar tur seni di Los Angeles dan New York, Amerika Serikat, ia mengenal sejumlah musisi seperti Michael Jay dan Ichiro Suezawa.

Michael pernah berkolaborasi Eminem dan Celine Dion. Ichiro menyokong Bruno Mars di awal kariernya. Izellah lantas merilis sejumlah single, di antaranya “Where Nobody Knows Me” dan “Unbeatable.”

5 dari 5 halaman

Jangan Dewasa Sebelum Waktunya

Meski jatuh hati pada vokal Izellah, Melly Goeslaw mengaku menulis lagu untuk ABG bukan hal mudah. Istilahnya, susunan melodi bisa apa saja tapi lirik harus sesuai dengan umur.

“Jangan sampai terdengar dewasa sebelum waktunya. Saat bikin lagu ini saya teringat anak bungsu saya, Abe. Liriknya dibawakan penyanyi belia seusia Izellah tapi harus bisa dinikmati semua usia,” ujar pemilik album Intuisi.

Loading