Sukses

Miss Global Indonesia 2019 Digelar Demi Kemajuan Pariwisata Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu cara memajukan pariwisata di Indonesia kepada mancanegara adalah dengan menggelar kontes kecantikan. PT Mahakarya Duta Pesona Indonesia pimpinan Dr. Elly Tjiasmanto pun menangkapnya dengan menggelar Miss Global Indonesia 2019.

Ini adalah tahun pertama lisensi Miss Global Indonesia melakukan audisi tertutup bagi beberapa calon Miss Global Indonesia 2019, yakni pada September lalu.

Miss Global Indonesia 2019 atau ajang pemilihan Miss Global Dunia merupakan salah satu dari sekian banyaknya pemilihan serupa di dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Dari Sumatera Utara

Ajang ini pun dengan bangga memilih Miss Tashianna Bhuller, wanita 22 tahun, calon dokter dari Sumatera Utara yang memenuhi kriteria utama, yaitu cantik, pintar, berkepribadian, dan berjiwa sosial yang baik.

Ia juga pernah menjadi tim relawan program Medicom Charity ke Papua, serta menjadi General Founder Animal Rescue North Sumatera. Prestasi yang pernah diraihnya adalah 1st Runner Up Putri Indonesia Sumatera Utara 2018.

 

3 dari 5 halaman

Mewakili Indonesia

Selanjutnya, Miss Tashianna Bhuller akan mewakili Indonesia pada ajang Miss Global Internasional di Oaxaca Mexico, yang akan diselenggarakan mulai tanggal 4 Januari 2020, hingga Grand Final pada tanggal 18 Januari 2020.

Ajang pemilihan Miss Global International ini mendorong para kontestan untuk meningkatkan keterampilan di bidang kepemimpinan dan manajemen. Misalnya seperti pemantapan rasa percaya diri dan kemampuan personal dari masing-masing peserta.  Diharapkan, para kontestan dari berbagai negara mempersiapkan diri sebaik-baiknya.

4 dari 5 halaman

Dukungan Terbaik

Beberapa pihak turut mempersiapkan digelarnya Miss Global Indonesia dengan memberi dukungan dan sumbangsih terbaiknya.

Salah satunya untuk mendukung kemampuan personal. Public speaking harus diasah oleh mentor dari Mark Plus. Ada juga Hengky Kawilarang selaku Fashion Director bagi gaun yang dikenakan selama berkompetisi di Meksiko.

5 dari 5 halaman

Persiapan Singkat

Dengan persiapan yang cukup singkat oleh tim pendukung yang hebat, diharapkan nantinya ada hasil yang gemilang.

Masih ada satu misi dari tim Indonesia, yaitu tahun 2021 nanti semoga Tanah Air kita menjadi tuan rumah untuk event Miss Global International.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS