Sukses

Mira Lesmana Pelesir Ke Raja Ampat Papua, 6 Potretnya Bikin Tercengang

Mira Lesmana membagikan momen-momen selama bertandang ke Raja Ampat.

Liputan6.com, Jakarta Saat mayoritas seleb menghabiskan libur Natal dan Tahun Baru ke luar negeri, Mira Lesmana melirik destinasi lain. Mira Lesmana memilih terdampar di Timur Indonesia. Produser Ada Apa Dengan Cinta? dan Laskar Pelangi menyambangi Raja Ampat, Papua Barat.

Mira Lesmana membagikan momen selama bertandang ke Raja Ampat. Benar kata orang, keindahan Raja Ampat bagaikan kepingan surga yang jatuh ke bumi Indonesia.

Hasil jepretan Mira Lesmana berikut ini membuktikan panorama Indonesia tak kalah elok ketimbang luar negeri. Inilah 6 potret keindahan Raja Ampat bersama Mira Lesmana yang bikin tercengang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Senja Tak Pernah Gagal

Menikmati tenggelamnya sang surya di bibir laut konon tak pernah gagal. Selalu indah meski matahari malu-malu di balik awan. Foto Mira Lesmana di salah satu sudut perairan Raja Ampat ini membuktikannya. Surya yang tergelincir memantulkan warna kuning keemasan yang memeluk biru cakrawala. Makin indah dikawani perairan yang tenang.

My 1st Sunset in Raja Ampat, West Papua. Good night from this beautiful land and water (Senja pertamaku di Raja Ampat, Papua Barat. Selamat malam dari Tanah Air yang indah),” tulis Mira menyertai foto ini.

3 dari 7 halaman

2. Selamat Tinggal Fitur Filter

Gugusan bukit batu menampilkan warna hitam bercampur abu-abu dan hijaunya tanaman menjalar. Ia menyatu dengan beningnya perairan yang membiaskan wana hijau kebiruan.

Dengan panorama secantik ini, Anda tinggal berpose di depan kamera. Ucapkan selamat tinggal pada fitur filter. Pemandangannya sudah bagus. Tak butuh filter untuk mendramatisasi foto. “Time to pose!” seru Mira di medsos.

4 dari 7 halaman

3. Air Sebening Kristal

Raja Ampat dikenal berkat pantai dengan air sebening Kristal. Tak percaya? Tengok saja foto ini. Mira Lesmana mengekspresikan kebahagiaannya bercengkerama dengan air laut lewat status teks.

Playing with the sun all day yesterday, all I need is yellow zinc sunscreen on my face. (Bermain dengan matahari sepanjang hari kemarin. Yang saya butuhkan hanya tabir surya kuning untuk muka).  ‘Gak takut item...?’ adalah pertanyaan yang paling sering ditanyakan ke saya. Gak! Saya ingin lebih hitam. Bring it on!” tulisnya.

5 dari 7 halaman

4. Pulau Piaynemo yang Elok

Ada balkon di penginapan itu wajar. Di Jakarta pun banyak. Pertanyaannya, pemandangan macam apa yang tersedia di balkon? Coba lihat balkon tempat Mira Lesmana melangkah.

Itulah yang tersaji saat seniman kelahiran Jakarta, 8 Agustus 1964, ini menyambangi Pulau Piaynemo, Raja Ampat. Kalau kayak begini caranya mah, enggak mau pulang!

 

6 dari 7 halaman

5. Indahnya Bikin Jatuh Cinta

Gundukan bukit berselimut rumput hijau dikepung perairan yang merefleksikan gradasi warna biru. Dengan keindahan itu Raja Ampat menyambut pengunjung. Warna-warni ini menciptakan efek sejuk.

Wajar jika mereka yang pernah berkunjung ke Raja Ampat ingin kembali ke sana. “In love with #RajaAmpat ...and my hair gets curlier here (Jatuh cinta dengan Raja Ampat. Dan rambutku makin keriting di sini),” seloroh pencipta lagu “Aku Ingin” dan “Dunia Boleh Tertawa.”

7 dari 7 halaman

6. Finding Nemo di Raja Ampat

Bukan. Ini bukan adegan film Finding Nemo rilisan Walt Disney yang meraih Oscar. Inilah yang dilihat Mira Lesmana saat menyelam dan mengunjungi sejumlah terumbu karang di Raja Ampat.

Nemo adalah ikan badut (clown fish) dari jenis Amphiprioninae, termasuk suku Pomacentridae. Konon ada puluhan spesies ikan badut di dunia. Beberapa di antaranya bersemayam di Papua. Keren, kan?

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.