Sukses

Andy /rif  Apresiasi Ajang Pencarian Bakat Menyanyi

Andy /rif menjadi salah satu bintang tamu di kompetisi Sound of Bintang: Karaoke Battle.

Liputan6.com, Jakarta Vokalis Andy /rif mengomentari banyaknya ajang pencarian bakat menyanyi yang saat ini muncul. Menurutnya, ajang pencarian bakat tersebut tidak sepenuhnya dapat menghasilkan penyanyi berbakat yang berkualitas. 

Andy /rif mengatakan hanya segelintir ajang pencarian bakat yang bisa menghasilkan penyanyi berkualitas. Tentu saja dengan menguji kualitas penyanyi tersebut di atas panggung.

"Sekarang ini kan banyak ajang pencarian bakat yang menghasilkan penyanyi namun kurang mendapat perhatian. Yang kurang bagus atau sekadar candaan gitu malah naik daun karena berhasil viral, itu yang saya sayangkan sih," ujar Andy /rif saat jumpa pers kompetisi Sound of Bintang: Karaoke Battle di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jeli

Vokalis bertubuh kurus ini pun berharap agar masyarakat bisa melihat dengan jeli penyanyi yang sedang atau akan naik daun. Apalagi, saat ini, semua kalangan bisa mengakses teknologi ponsel untuk mendengarkan lagunya. 

"Kalau yang punya selera bagus pasti tahu akan musisi mana yang memiliki kualitas itu," ujar Andy /rif.

 

3 dari 5 halaman

Kompetisi

Hal itulah yang dilihat oleh perusahaan bir ikonik Indonesia, Bir Bintang yang membuat sebuah kompetisi open mic bernama Sound of Bintang: Karaoke Battle.

Acara ini juga menghadirkan serangkaian bintang tamu kejutan di 10 outlet yang berpartisipasi di Jakarta dan Bandung. 

"Bir Bintang dengan bangga menyatukan semua pecinta musik melalui Sound of Bintang: Karaoke Battle. Tidak masalah lagu apa yang kamu suka, Sound of Bintang akan mengundang Anda untuk naik panggung, bernyanyi, dan membiarkan musik menghubungkan semua orang dengan caranya yang alami," kata Mariska van Drooge, Marketing Director PT Multi Bintang Indonesia Niaga.

 

4 dari 5 halaman

Hadiah

Sound of Bintang: Karaoke Battle roadshow telah diikuti oleh ratusan peserta di Jakarta dan Bandung. "Pemenang Sound of Bintang: Karaoke Battle akan mendapatkan hadiah utama ke Fuji Rock Festival di Jepang tahun depan," kata Mariska. 

Karaoke memang telah hadir di Indonesia sejak beberapa dekade yang lalu dan berevolusi dari satu generasi ke generasi lainnya. "Kompetisi ini merupakan panggung bagi orang-orang untuk mengekspresikan dirinya melalui musik dari berbagai generasi dan genre, yang akhirnya membawa penonton untuk bernyanyi bersama,” kata OomLeo Berkaraoke.

  

5 dari 5 halaman

Kolaborasi

Dalam Sound of Bintang: Karaoke Battle, para peserta juga akan mendapatkan kesempatan untuk bernyanyi bersama dengan artis Indonesia favorit mereka. 

"Bernyanyi selalu menjadi kegiatan yang menyenangkan bagi saya. Bir Bintang dan saya berbagi visi yang sama dalam membawa kegembiraan dan kebersamaan kepada orang-orang, sama seperti apa yang selalu saya lakukan ketika saya berada di atas panggung," kata Andy /rif.

Open mic karaoke mendorong semua orang untuk bernyanyi, bertepuk tangan, dan menikmati kebersamaan dengan pengunjung lain di kafe atau bar.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.