Sukses

Morgan Oey Mengaku Sering Galau dan Baper, Ada Apa?

Morgan Oey mengaku, memerankan banyak tokoh membuatnya semakin mengenal diri sendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Konsisten di seni peran, Morgan Oey mendalami beragam karakter. Yang terbaru, Morgan Oey beradu akting dengan Sheila Dara dalam film Eggnoid.

Dalam film karya sineas Naya Anindita itu, ia memerankan Eggy. Morgan Oey mengaku, memerankan banyak tokoh membuatnya semakin mengenal diri sendiri.

Menghidupkan beragam karakter memacu Morgan Oey paham seberapa mirip ia dengan tokoh yang dimainkannya. Tokoh Eggy dalam Eggnoid misalnya, disebut mantan personel boyband Smash, ini tidak terlalu mirip dengannya. Mengapa?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Polos dan Happy All The Time

"Tokoh Eggy ini polos, happy all the time, dan memiliki energi positif meski kadang terlihat naif," ungkap Morgan Oey dalam sesi wawancara khusus dengan Showbiz Liputan6.com di Jakarta, baru-baru ini.

Bintang film Assalamualaikum Beijing dan My Stupid Boss 2 mengaku kemiripan Eggy dengan dirinya tidak sampai 50 persen.

3 dari 5 halaman

30 sampai 40 Persen

"Eggy tokoh yang saya kagumi. Tapi saya dan Eggy paling hanya mirip 30 sampai 40 persen. Kalau saya dalam kehidupan sehari-hari masih sering menggalau, baperan, dan empatinya belum setinggi Eggy," aku Morgan Oey.

Selain itu, ia mengaku tak mampu menunjukkan sarkasme dalam bergaul. Saat menongkrong dengan sejumlah teman, lalu beberapa di antara mereka bercanda dengan melontarkan kata-kata kasar, Morgan Oey kerap menanggapi serius.

4 dari 5 halaman

Polos dan Cenderung Serius

Ini memicu salah persepsi. "Saya enggak bisa menunjukkan sarkasme. Kalau mengobrol cenderung polos dan menanggapi banyak hal secara serius. Begitulah saya," imbuh aktor kelahiran Singkawang, Kalimantan Barat, 25 Mei 1990.

Ada banyak pelajaran baru yang dipetik Morgan Oey selama syuting Eggnoid. Salah satunya, bersikap terbuka. Mengingat, ini kali pertama Morgan Oey bekerja sama dengan Sheila Dara.

5 dari 5 halaman

Personal dan Profesional

"Ini kali pertama saya bertemu secara personal dan profesional dengan Sheila. Saat reading, kami mencoba terbuka. Ternyata Sheila anaknya asyik diajak ngobrol, topiknya beragam, dan enggak pernah mentok," beber bintang sinetron Cinta Cenat-cenut.

Hal lain yang disyukuri Morgan Oey, inisiatif sutradara untuk bikin kuis agar ia dan Sheila makin kenal dan dekat. "Jadi, kami makin tak berjarak dan penonton merasakannya. Selain itu saya bersyukur bisa adu akting dengan Luna Maya, Kevin Julio, dan Anggika Bolsterli," ia mengakhiri perbincangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini