Sukses

DAY6 Semringah Melihat Antusiasme Penggemar di Konser Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Konser dua hari DAY6 di Indonesia akhirnya tuntas pada Minggu (1/12/2019). Selama dua hari manggung di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat, Jae dkk tampil dengan energik.

Dalam konser yang dipromotori oleh Mecimpro ini, DAY6 membawakan lagu-lagu andalannya selama lebih dari dua jam. Mulai dari "Time of Our Life", "Colors", "Sweet Chaos", "You Were Beautiful", "Congratulations", dan lainnya.

Sepanjang konser, DAY6 sering berkomunikasi dengan penonton. Sebagian besar dengan bahasa Inggris, beberapa kali dalam bahasa Korea, bahkan kadang nyeplos dengan bahasa Indonesia. 

2 dari 7 halaman

Antusias

Salah satu kalimat pertama yang diucapkan Jae DAY6 adalah kekagumannya atas antusiasme My Day, sebutan bagi penggemar band ini, dalam konser tersebut.

"Wow! Aku sudah tahu hari ini akan berjalan dengan hebat!" tutur Jae DAY6 di awal konser.

3 dari 7 halaman

Diajak Berdiri

Young K juga ikut memanaskan suasana, dengan meminta semua penonton berdiri, termasuk bagi mereka yang berada di tribun.

"Apakah kamu siap nge-groove bersama kami? Merasakan musik bersama kami?" teriaknya, disambut sorak sorai antusias penonton.

4 dari 7 halaman

Amazing!

Dalam konser hari kedua tersebut, pertukaran energi antara My Day dan DAY6 begitu terasa. Kelima personel DAY6 merespons koor dan fan chant dari penggemar dengan aksi yang kian bertenaga, dan senyum semringah yang tak lepas dari wajah mereka.

"Amazing! Amazing! Aku bisa ngomong seperti ini sepanjang malam," kata Jae.

5 dari 7 halaman

Ganti Bernyanyi

Bahkan dalam beberapa lagu, My Day "menggantikan" posisi para musikus ini dengan menyanyikan lagu, dan para personel DAY6 memainkan musiknya.

"Suara kalian benar-benar bagus banget," kata Wonpil dengan bantuan penerjemah.

6 dari 7 halaman

Warna-warni Flash Light

Tak hanya itu, di pertengahan konser, penonton juga menyiapkan kejutan untuk para personel DAY6. Salah satunya adalah kertas filter warna-warni yang ditempelkan di flash light ponsel milik penonton.

Saat para penonton kompak menyalakannya, venue konser tampak cantik dengan kelap-kelip lampu kecil ini. Young K bahkan ingin mengabadikannya dalam bentuk potret.

"Bisakah kita berfoto sambil lampunya dimatikan, aku ingin ini terlihat," kata dia.

 

7 dari 7 halaman

Penutup

Melihat antusiasme penonton, di akhir penampilannya DAY6 bahkan memberikan "bonus" dengan menyanyikan lagu "My Day".

Setelahnya, satu demi satu mereka lantas mengungkap rasa terima kasihnya kepada penggemar di Indonesia.

"Terima kasih banyak. Suatu kehormatan bisa berbagi momen ini dan ada bersama kalian. Kami datang dari jauh dan bisa bersama kalian, kalian semua hebat," kata Young K.

Loading
Artikel Selanjutnya
Exclusive Interview DAY6, Ngobrol Asyik soal Musik hingga Kebiasaan Mandi
Artikel Selanjutnya
DAY6 Wanti-Wanti Penggemar Tanah Air untuk Jaga Kesehatan