Sukses

Edric Tjandra Tak Izinkan Bayinya Keluar Rumah Selama 40 Hari, Alasannya?

Liputan6.com, Jakarta Bulan lalu, presenter kondang Edric Tjandra dikaruniai seorang putri. Edric Tjandra menamai putrinya Abigail Tjandra yang artinya, suka cita dari Tuhan. Abigail Tjandra lahir pada Rabu (19/11/2019).

Kehadiran Abigail Tjandra menambah kebahagian rumah tangga Edric Tjandra dan Venny. Sejak punya anak, ada beberapa perubahan yang dilakukan Edric Tjandra. Salah satunya, lebih selektif memilih pekerjaan.

Selain itu, Edric Tjandra tak mengizinkan putrinya keluar rumah sebelum berusia 40 hari. Ia menjelaskan, keputusan ini diambil disertai alasan khusus.

2 dari 5 halaman

Bukan Karena Tradisi

“Soal (tidak keluar rumah sebelum berusia) 40 hari bukan karena tradisi. Saya pikir ngapain anak keluar rumah. Dia butuh lebih banyak istirahat di rumah, (kami pun) lebih mudah menjagainya. Bukan karena pantangan,” terang Edric Tjandra di Jakarta baru-baru ini.

Edric Tjandra menyampaikan hal ini usai menjadi bintang tamu peluncuran stroller cerdas Hybrid Cabrio Ezy Fold dari Diamulia Internusa. Selain stroller, diperkenalkan pula botol multifungsi Hegen dari Singapura dan nursing covers Bebitza dari Australia.

3 dari 5 halaman

Bagi Tugas dengan Istri

Edric Tjandra menambahkan, selain bekerja, prioritasnya kini mendukung istri mengawal tumbuh kembang buah hati. Usia Abigail belum genap sebulan.

"Karenanya saya dan istri belum punya shift misalnya Senin sampai Jumat ibunya yang jaga, kalau weekend giliran bapaknya. Enggak seperti itu," beri tahu Edric Tjandra kepada Showbiz Liputan6.com.

4 dari 5 halaman

Jam Biologis Berubah

Menurut Edric Tjandra, jam biologis sedikit berubah sejak punya anak itu wajar. "Saya bangun lebih pagi. Meski istri bisa mengurus bayi dengan bantuan suster, setidaknya saya melek dan ada. Siap jika dimintai bantuan," ujarnya. Edric Tjandra mengaku tenang dan sabar dalam mengurus si kecil.

"Lebih tenang karena sudah belanja aneka kebutuhan bayi saat istri hamil 7 bulan. Jadi sekarang semua sudah siap tinggal ambil saat dibutuhkan. Saya ingat betul tiga barang yang pertama kali dibeli yakni baju, botol bayi, dan stroller," kenang bintang film Janda Kembang dan Selendang Rocker.

5 dari 5 halaman

Soal Tambah Momongan

Terkait menambah momongan, artis kelahiran Jakarta, 28 Februari 1985, ini mengaku belum berpikir ke sana.

"Saya dan istri fokus ke Abigail dulu. Belum ada rencana misalnya tiga tahun lagi mau ikut program (hamil) dan sebagainya. Sedikasihnya Tuhan saja. Ini dapat momongan cepat juga karena dipercaya Tuhan. Saya percaya garis waktunya Tuhan yang terbaik," Edric Tjandra mengakhiri perbincangan.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Edric Tjandra Ungkap Alasan Istrinya Melahirkan di Tanggal Cantik
Artikel Selanjutnya
Indahnya Arti Nama Anak Edric Tjandra