Sukses

Potret Rumah Mewah Sandiaga Uno Bak Istana yang Digerebek Atta Halilintar

Liputan6.com, Jakarta Pengusaha dan juga politikus Sandiaga Uno, namanya mulai dikenal masyarakat Indonesia semenjak menjabat Wakil Gubernur DKI Jakarta bersama Anies Baswedan.

Tak hanya itu, Sandiaga Uno juga maju dalam Pilpres 2019 sebagai Calon Wakil Presiden mendampingi Prabowo Subianto.

Sebagai pengusaha, Sandiaga Uno terbilang sukses dan memiliki kekayaan yang berlimpah. Saat maju dalam Pilpres 2019 lalu, ia tercatat oleh Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) memiliki kekayaan mencapai Rp 5 triliun.

Karena kesuksesannya dalam dunia bisnis, Sandiaga Uno juga memiliki rumah yang sangat mewah bak istana di kawasan Kebayoran Baru Jakarta Selatan seluas 1300 meter persegi. Atta Halilintar melalui chanel YouTubenya berkesempatan untuk berkunjung ke rumah yang ditaksir mencapai Rp 100 Miliar.

Seperti apakah rumah Sandiaga Uno, berikut beberapa potretnya.

2 dari 10 halaman

1. Nampak Depan

Warna krem nampak mendominasi rumah Sandiaga Uno yang terlihat megah dan besar dengan pagar teralis berwarna hitam. Rumah tersebut ternyata sudah ditempati Sandiaga Uno dan keluarga selama belasan tahun.

"Kita pindah ke sini sekitar 15 tahun yang lalu. Ini dulu tanahnya Nenek Mpok Nur (istri Sandiaga). Jadi setelah itu dibeli tanahnya dijadikan tempat tinggal sampai sekarang," kata Sandiaga Uno.

 

3 dari 10 halaman

2. Ruang Rotuna

Saat masuk ke dalam rumah, Atta Halilintar harus melewati ruangan yang cukup luas yang diberinama oleh Sandiaga Uno ruangan Rotuna. Terdapat hiasan-hiasan seperti bunga dan hiasan dari kaca.

"Ini namanya ruang rotuna ya. Jadi desainnnya tempat pertama masuk," kata Sandiaga.

4 dari 10 halaman

3. Ruang Tamu

Setelah melewati ruang Rotuna, Sandiaga Uno mengajak Atta Halilintar ke ruang keluarga. Dalam ruangan tersebut terdapat sofa besar dan lampu kristal. Ruangan ini juga dibuat multifungsi karena juga sering digunakan untuk menyambut tamu kenegaraan.

"Ruang keluarga tapi enggak pernah keluarga selalu di atas. Jadi ini kalau ada tamu yang hadir menunggu makan kumpulnya di sini. Tapi ini banyak dipake buat Maulid, pengajian kursi kursinya dipinggirin. Ibu-ibu sih biasanya emak emak," kata Sandiaga.

 

5 dari 10 halaman

4. Ruang Tamu Formal

Sandiaga Uno pun memiliki ruang tamu khusus untuk menjamu  tamu-tamu  baik tamu kenegaraan atau rekan bisnis.

"Kalau saya menerima tamu formal seperti duta besar atau menteri atau pimpinan lembaga tinggi negara biasanya kita terimanya di sini. Makan sama berdiskusilah sama temen temen bisnis," kata Sandiaga.

6 dari 10 halaman

5. Ruang Belajar Anak

Sandiaga Uno membuat tempat khusus untuk belajar anak bungsunya bernama Sulaiman Saladdin Uno. Sebab kedua kakaknya, Anneesha Atheera Uno, Amyra Atheefa Uno tengah menempuh pendidikan di luar negeri.

"Ini tempat belajarnya Sulaiman di sini. Dia kalau belajar di sini. Dulu ini ruangannya tidurnya tapi dia maunya di atas di ruangan kakaknya yang nomor dua. Jadi ini engga dipake tidur cuma dipake belajar," kata Sandiaga.

7 dari 10 halaman

6. Pantry

Pantry ini berada tak jauh dari ruangan tamu formal Sandiaga Uno. Biasanya tempat tersebut digunakan untuk menyiapkan makanan dan menjamu orang-orang terdekat.

"Ini pantry buat nyiapin makan. Nah kalau saya ada temen-temen deket kayak Atta atau kayak papah ke sini pasti saya terimanya di sini. Karena ini lebih dekat, ngobrol enak karena ini kitchen room sama dapur,"kata Sandiaga

 

8 dari 10 halaman

7. Ruang Sarapan.

Ada ruangan khusus untuk sarapan pagi, yang terdapat meja bundar di dalamnya. Ruangan tersebut memiliki view kolam renang. 

9 dari 10 halaman

8. Tempat Gym

Sandiaga Uno punya tempat sendiri untuk berolahraga atau Gym. Yang uniknya, dalam ruangan tersebut juga terdapat sebuah drum. 

"Ini ada gym. Olahraga olahraga exercise angkat barbel sedikit, pull up. Olahraga 5 kali dalam seminggu yang tidak 2 hari kebetulan pas puasa sunah," ucap Sandiaga.

"Ini juga  tempat Sulaiman main drum," kata Sandiaga

10 dari 10 halaman

9. Kolom Renang

Seperti kebanyakan rumah mewah, Sandiaga Uno juga memiliki kolom renang. Yang menarik di sekeliling kolam renang tersebut terdapat beberapa pepohonan sehingga terlihat asri. 

Loading
Artikel Selanjutnya
Atta Halilintar dan Keluarga Beli Kasur Seharga Rp 1 Miliar
Artikel Selanjutnya
Cerita Boy William dan Atta Halilintar Sama-Sama Hobi Karaoke