Sukses

Edric Tjandra Ungkap Alasan Istrinya Melahirkan di Tanggal Cantik

Istri Edric Tjandra melahirkan melalui persalinan cesar.

Liputan6.com, Jakarta - Kebahagiaan Edric Tjandra dan istri, Venny, akhirnya terlengkapi dengan kelahiran sang buah hati, Abigail Tjandra. Bayi mungil itu lahir di tanggal cantik 19 November 2019.

Istri Edric Tjandra melahirkan melalui persalinan cesar. Itu sebabnya mereka bisa memilih tanggal cantik untuk kelahiran sang buah hati.

"Dokter kasih tanggal dari 17 November sampai 28 November. Dari tanggal itu kami pikir tanggal 19 aja, karena saat itu saya lagi bisa nemenin juga," kata Edric Tjandra, di Rumah Sakit Grand Family, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Kamis (21/11/2019).

"Nentuin tanggal itu juga sebenarnya juga bagus aja, enggak ada efek di belakang tanggal, semua hari baik buat kita. Tapi memang bagus tanggalnya kayaknya 11 11 19," ia melanjutkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Takut Tak Bisa Mendampingi

Sejak awal Edric Tjandra sudah merekomendasikan istrinya untuk melahirkan cesar. Itu dikarenakan Edric tengah memiliki pekerjaan padat, hingga khawatir tak bisa mendampingi istri saat kontraksi.

 

3 dari 5 halaman

Kasihan

"Kami pikir gini, cesar itu kan bisa ditentukan tanggalnya. Kalau misalnya lahiran normal kasihan istri saya kalau kontraksi. Aduh kontraksi, terus gue enggak ada di rumah kasihan dia," jelasnya.

 

4 dari 5 halaman

Proses Melahirkan Mudah

Edric Tjandra memaparkan, proses kelahiran sang istri juga sangat mudah. Tindakan operasi hanya memakan waktu 30 menit saja.

"Setelah baby-nya lahir, langsung dia masuk recovery room, saya lihat baby-nya. Jadi saya enggak boleh masuk ke ruang operasinya, tapi saya lihat (bayinya)," papar presenter berusia 34 tahun tersebut.

 

5 dari 5 halaman

Masih Tak Menyangka

Hingga saat ini Edric Tjandra masih tidak menyangka telah menyandang status sebagai ayah. Di sisi lain tentunya juga ia sangat bahagia dengan peran barunya itu.

"Saya baru dua hari jadi ayah, enggak tahu siap apa enggak, harus siap. Biasanya megang anak orang, megang anak sendiri rasanya kok kayak apa yah, beda banget," ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini