Sukses

Zaskia Adya Mecca Pamer Baju Motif Lukisan Ondel-ondel Karya Anaknya

Liputan6.com, Jakarta - Zaskia Adya Mecca makin serius menekuni bisnis lini busana muslim. Lewat Meccanism, Zaskia Adya Mecca rutin merilis koleksi busana muslim terkini.

Baru-baru ini, Nyonya Hanung Bramantyo memperkenalkan koleksi baru bermotif ondel-ondel di ajang Indonesia Sharia Economic Festival 2019 di Jakarta.

Rupanya, busana muslim motif ondel-ondel itu hasil lukisan anak ketiga Zaskia Adya Mecca, yakni Bhai Kaba Bramantyo.

Zaskia Adya Mecca bilang, anak-anaknya gemar melukis. Namun, Kaba sangat konsisten menggambar ondel-ondel.

2 dari 5 halaman

Peran Hanung Bramantyo

Diceritakan Zaskia Adya Mecca, Hanung Bramantyo rajin mengenalkan anak-anak pada cerita rakyat Indonesia seperti Buto Ijo, Timun Mas, atau Bawang Merah Bawang Putih.

Sutradara Get Married dan Surga Yang Tak Dirindukan 2 itu ingin anak-anaknya akrab sekaligus tumbuh bersama jagoan maupun budaya Indonesia.

3 dari 5 halaman

Kenal Ondel-ondel

"Makanya, Kaba senang melihat ondel-ondel. Bahkan, kalau ada ondel-ondel lewat di depan rumah selalu dipanggil. Kemarin kami membeli dua boneka ondel-ondel berukuran besar. Dia benar-benar merawat dan boneka itu ditaruh di sofa," beber bintang sinetron Para Pencari Tuhan.

Uniknya, Zaskia Adya Mecca tidak tahu kapan kali pertama Kaba mengenal ondel-ondel.

4 dari 5 halaman

Merek Lokal untuk Kaba

"Aduh, saya lupa kapan persisnya dia mengenal ondel-ondel dan jatuh hati dengan mereka," celetuk aktris kelahiran Jakarta, 8 September 1987. Ia bangga dapat memamerkan delapan koleksi busana motif ondel-ondel di pergelaran mode berskala nasional.

Koleksi ondel-ondel Kaba disambut antusias oleh audiens. Kaba pun bangga, coretan ondel-ondelnya dijadikan motif baju. "Anaknya happy banget melihat ondel-ondel di baju. Ke depan saya ingin membuatkan merek lokal untuk Kaba dan ondel-ondelnya," imbuhnya.

 

5 dari 5 halaman

Memotivasi Anak

Zaskia Adya Mecca berencana menantang kedua putrinya menggambar. Gambar yang paling sungguh-sungguh akan diusung sebagai motif Meccanism musim berikutnya. Ini bukan untuk menyalakan api kompetisi di antara anak-anak. Melainkan, Zaskia Adya Mecca hendak memotivasi buah hatinya.

"Saya ingin memberitahu mereka bahwa karya seni sesederhana apa pun layak diapresiasi. Lakukan aktivitas dengan cinta, maka hasilnya akan maksimal. Saya dan Mas Hanung mendukung mereka berkiprah di bidang apa saja termasuk seni. Dan seni itu luas. Bisa musik, akting, bikin film, atau menggambar," Zaskia Adya Mecca mengakhiri perbincangan.

Loading
Artikel Selanjutnya
Zaskia Adya Mecca Bikin Kebijakan Ini untuk Selamatkan Bisnis Kue Kekinian
Artikel Selanjutnya
Zaskia Adya Mecca Sebut Hanung Bramantyo Selalu Lupa Tutup Kulkas