Sukses

Cecep Reza Sempat Berniat Berobat ke Dokter Terawan

Liputan6.com, Jakarta - Cecep Reza diketahui memiliki penyakit jantung. Ia telah berupaya memasang ring di jantungnya beberapa waktu lalu.

Namun takdir berkata lain, Cecep Reza meninggal dunia pada Selasa (19/11/2019). Tentunya kabar tersebut mengejutkan orang-orang terdekatnya, salah satunya adalah Indra Birowo dan Andy Boim.

Terkait sakit yang diderita Cecep Reza, Indra Birowo sempat menyarankan agar berobat ke Rumah Sakit (RS) Harapan Kita.

"Sama sekali nggak nyangka sih, sempet aku bilang gini, 'Cep ke harapan Kita aja, di sana ada dokter yang kebetulan dokter yang gue cukup kenal ada di sana'," kata Indra Birowo, ditemui usai pemakaman Cecep Reza di TPU Penggilingan, Jakarta Timur, Rabu (20/11/2019).

 

2 dari 5 halaman

Berobat ke Dokter Terawan

Di balik itu, Cecep Reza rupanya memiliki niat untuk berobat ke salah satu dokter ternama di Indonesia yang saat ini juga menjabat sebagai Menteri Kesehatan Indonesia, yaitu dokter Terawan Agus Putranto.

 

3 dari 5 halaman

Ahli

"Dia mau ke Terawan, dokter yang menteri itu kan. Karena memang dokter Terawan ya expert lah, dan gue seneng sih," timpal Andy Boim.

 

4 dari 5 halaman

Diabetes

Selain sakit jantung, belakangan diketahui bahwa Cecep Reza juga memiliki riwayat sakit diabetes. "Nggak tahu kalau diabetes, menurut saya dia ada kolesterol makanya ada penyempitan, gulanya juga ada kayaknya tapi saya nggak tahu. Mungkin ada penyempitan," kata Indra Birowo.

 

5 dari 5 halaman

Komplet

"Dia diabet dulu, di rumah sakit dia ngomong, ‘Gue diabet cuy’. Udah ngakuin dia diabet dan pada saat itu gue cuma bilang ‘Diabet? Ok, terus sekarang lo jantung, komplet cuy’, gue bilang," tambah Andy Boim.

Loading
Artikel Selanjutnya
Cecep Reza Meninggal 2 Hari Lalu, Ungkapan Istri Bikin Haru
Artikel Selanjutnya
Ini Kelompok Pasien yang Perlu Pasang Ring Jantung