Sukses

Pablo Benua Disomasi Penyanyi Intan Hardja

Beberapa waktu lalu, Intan Hardja membeli lagu dari Pablo Benua yang berjudul Ku Ingin Sendiri.

Liputan6.com, Jakarta Di tengah kasus Ikan Asin yang masih terus diproses, Pablo Benua terlibat kasus hukum lain. Didampingi pengacara Sunan Kalijaga, penyanyi Intan Hardja mensomasi suami Rey Utami itu pada Kamis (14/11/2019).

Somasi tersebut dilayangkan terkait dugaan plagiarisme. Beberapa waktu lalu, Intan Hardja membeli lagu dari Pablo Benua yang berjudul "Ku Ingin Sendiri".

Ternyata lagu dari Pablo Benua tersebut diragukan orisinalitasnya. Lagu "Ku Ingin Sendiri" diduga mirip dengan lagu "Zul Chang De Dian Ying" milik musikus Taiwan, Jay Chou.

"Kami sudah membuka jalur komunikasi dengan Pablo, tapi tidak ada kabar. Maka aku dan tim kuasa hukum melayangkan somasi langsung ke sel, dikasih ke Pablo," ungkap Intan Hardja di Polda Metro Jaya, Kamis (14/11/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Poin Somasi

Intan Hardja kemudian menjelaskan poin-poin dari surat somasi yang dia layangkan. Salah satunya adalah meminta Pablo Benua menjelaskan orisinalitas lagu yang dibeli Intan.

"Apakah lagu itu plagiat. Kalau tidak buktinya apa. Kalau iya, nanti bentuk tanggung jawabnya seperti apa. Dari pembuatan lagu, saya sudah mengeluarkan sejumlah uang," paparnya.

3 dari 5 halaman

Ingin Cepat Tuntas

Intan Hardja berharap Pablo Benua dapat memberi jawaban dan klarifikasi atas surat somasi yang diberikan. Dengan begitu maka Intan tak akan bersusah payah menuntaskan polemik ini ke jalur hukum.

"Karena kalaupun kita mau melaporkan, tahu sendiri posisi mereka sekarang seperti apa. Makanya nanti seperti apa respons mereka terhadap somasi dari saya," paparnya.

 

4 dari 5 halaman

Menunggu Jawaban Pablo

"Itu juga yang akan menentukan langkah kami berikutnya. Harapannya sih jangan sampai kita menyusahkan orang ke jalur hukum lagi. Mudah-mudahan ada itikad baik dan tanggung jawab dari Pablo," lanjut Intan Hardja.

 

5 dari 5 halaman

Tak Tega

Intan mengaku sebenarnya tak tega melaporkan Pablo Benua ke polisi. Ia tak ingin membebani rekannya itu dengan kasus hukum yang lain.

"Padahal dari awal teman-teman sudah kasih tahu ke saya bahwa ini penipuan. Tapi karena saya enggak tega, makanya saya tahan dan ayo komunikasi dulu," ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini