Sukses

Film Jeritan Malam Siap Dirilis, Para Pemainnya Tak Takut Kalah Saing

Jeritan Malam yang tayang pada Desember mendatang dibintangi Herjunot Ali, Winky Wiryawan, Indra Brasco, dan Cinta Laura.

Liputan6.com, Jakarta Perfilman Tanah Air kembali dimeriahkan dengan kehadiran film horor baru, Jeritan Malam.

Jeritan Malam yang tayang pada Desember mendatang dibintangi Herjunot Ali, Winky Wiryawan, Indra Brasco, dan Cinta Laura.

Dirilis pada pengujung tahun, para pemain Jeritan Malam tak takut kalah saing dengan film-film horor sebelumnya. Winky Wiryawan mengaku tidak memikirkan persaingan karena menurutnya semua film tidak ada yang jelek.

"Kalau dari kami, sih sebenarnya tidak pernah memikirkan itu jadi sebuah rintangan atau beban. Karena film itu sebenarnya tidak ada yang bagus atau tidak bagus. Tapi ada yang dibuat serius atau tidak begitu," ujar Winky Wiryawan saat bertandang ke kantor Liputan6.com, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Jaminan Bagus

"Saya jamin Jeritan Malam ini dibuat dengan sangat serius. Terlepas dari kerja sama antara sutradara, tim produksi, pemain, dan juga bujet produksi yang proper untuk membuat suatu film horor saja ini cukup serius," beri tahu bintang film Tenggelamnya Kapal Van Der Wicjk.

Jeritan Malam diangkat dari kisah fenomena di laman Kaskus. Versi layar lebarnya ditangani rumah produksi Soraya Intercine Films.

3 dari 6 halaman

Beda Konsep

Salah satu pemain Jeritan Malam, Indra Brasco. Lama vakum, suami Mona Ratuliu ini kembali berakting lewat Jeritan Malam. Seperti Winky Wiryawan, ia tidak takut kalah bersaing dengan film lainnya. Menurutnya, Jeritan Malam memiliki konsep yang berbeda dengan film horor sebelumnya.

"Jadi kalau aku, sih melihat film ini genrenya memang horor. Tapi penggarapan juga ceritanya enggak jump scare (atau bikin kaget) saja. Tapi lebih ke sejarah beberapa adegan yang pernah terjadi sebelumnya," ungkap Indra Brasco.

4 dari 6 halaman

Kilas Balik

Indra Brasco kemudian menjelaskan, "Jadi kayak story telling, kekuatan dari pemain, kekuatan cerita juga flashback atau kilas balik. Ada beberapa kilas balik yang muncul di film ini, yang pasti bisa dibilang ini suspense, ya."

5 dari 6 halaman

Herjunot Ali Sebagai Reza

Jeritan Malam mengisahkan Reza (Herjunot Ali), yang baru lulus kuliah dan mendapat pekerjaan di Jawa Timur. Reza tipikal yang realistis dan tidak percaya dengan hal-hal berbau gaib.

Ketidakpercayaan Reza menyebabkan serangkaian peristiwa menyeramkan. Ia lantas melakukan ritual yang seharusnya tidak dilakukan. Ritual ini menyeret tiga nyawa.

 

6 dari 6 halaman

Cocok Di Lokasi Syuting

Sebelumnya, Cinta Laura menyatakan kebanggaannya bergabung dalam proyek Jeritan Malam. Dengan pemain lain termasuk Herjunot Ali, Cinta Laura merasa klik. Herjunot Ali dalam pandangan Cinta Laura pribadi yang suka berterus terang.

"Kalau merasakan sesuatu saya sampaikan apa yang saya pikirkan. Untuk menemukan orang yang tahan dengan sifat terus terangnya saya, tidak mudah. Junot salah satu yang bisa melakukan itu," beber Cinta Laura. Sifat Herjunot Ali ini memudahkan Cinta Laura membangun chemistry di lokasi syuting.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.