Sukses

Instagram Luna Maya Diretas, Hacker Ngaku dari Turki

Liputan6.com, Jakarta Ada yang janggal dari Instagram Luna Maya pada Minggu (10/11/2019) sore ini. Foto sekaligus keterangan profil pada akun media sosialnya ini berubah.

"Neslim Güngen® Güzelleşmekse Gayen Adresin Neslim Güngen @cosmones_medikal @striort_turkey MERKEZ🌺İSTANBUL ŞUBELER; İZMİR ANKARA KAYSERİ," begitu isi profil di Instagram Luna Maya.

Ditampilkan pula informasi nomor telepon dan sebuah alamat websites.

Rupanya, akun Luna Maya telah diretas. Pelakunya mengatasnamakan WMA Club dan mengaku berasal dari Turki. Hal ini diketahui dalam sebuah video singkat yang menjadi unggahan terbaru di akun ini.

2 dari 5 halaman

Tinggalkan Jejak

"Account Hacked by WMA Club. You Will See The Power of The Turkish Nation," begitu isi pesan dalam video tersebut, yang disisipi dengan emotikon Smiley dengan lidah terjulur.

Di luar ini, sang peretas juga meninggalkan beberapa jejak lain di Instagram Stories Luna Maya. Yakni, ajakan untuk mengajak warganet mem-follow sejumlah akun.

3 dari 5 halaman

Mention Sejumlah Akun

Selain itu, dalam keterangan video di unggahan sang peretas, di-mention pula sejumlah nama akun yakni @wmaclubicraat @theadiges @falcondeizyofficiall @dangerofficialx.

Akun @falcondeizyofficiall memiliki tiga unggahan, tapi berada dalam kondisi terkunci. Sementara tiga akun lainnya hanya punya satu atau dua unggahan.

4 dari 5 halaman

Kakak Ultah

Insiden tak menyenangkan ini dihadapi Luna Maya pada hari bahagianya. Sekitar dua jam sebelum peretas mengambil alih akunnya, Luna Maya mengucapkan selamat ulang tahun untuk kakak lelakinya, surfer Tipi Jabrik.

Warganet tak tinggal diam. Mereka memprotes insiden ini lewat kolom komentar di akun Luna Maya, maupun di sejumlah akun yang disebutkan sang peretas.

 

5 dari 5 halaman

Komentar Warganet

"REPORT THIS ACCOUNT," tutur @adryan5861.

"Balikkinnn IG kak lunaaaa an***rrrrrr," kata @meymey_97.

"Waaah hacker,demi apa ngehack akun orang gguna bet pen bnyk followers tapi ngambil akun orang," tulis @delvianda_.

Loading
Artikel Selanjutnya
Raffi Ahmad dan 4 Artis Ini Rombak Mobil Mewah Jadi Mirip Rumah
Artikel Selanjutnya
Vanesha Prescilla Bertemu Kang Daniel, Puji Kebaikan Sang Artis K-Pop