Sukses

Uya Kuya Traktir Anak Belanja Rp 100 Juta, Ujungnya Malah Kabur

Uya Kuya menantang anak-anaknya, Cinta dan Nino, untuk membelanjakan uang sebanyak Rp100 juta selama 6 menit.

Liputan6.com, Jakarta - Uya Kuya kerap membuat publik terperangah. Sejak memiliki akun Youtube, Uya Kuya hampir selalu memamerkan berbagai keusilannya bersama keluarga.

Salah satu aksi tak biasa pun dipamerkan Uya Kuya baru-baru ini. Ia menantang anak-anaknya, Cinta dan Nino, untuk membelanjakan uang seharga Rp100 juta selama 6 menit.

Uya Kuya mengajak Cinta dan Nino ke sebuah toko yang menjual berbagai pakaian merek ternama. Beragam busana pria maupun wanita pun ada di sana. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Tantangan

Setiba di toko tersebut, Uya Kuya menyampaikan tantangan kepada anak-anaknya. Awalnya, Cinta dan Nino tak percaya, namun Uya menegaskan niatnya itu.

"Benaran, serius. Pokoknya kamu belanja senilai Rp 100 juta dalam waktu 6 menit," kata Uya dalam vlognya yang diunggah Kamis (7/11/2019).

3 dari 7 halaman

Lebih Detail

Tak ingin membuat anak-anaknya kebingungan, Uya Kuya pun menjelaskan secara detail mengenai berapa uang yang harus dihabiskan.

"Pokoknya jumlah baju yang dibelanjakan itu harus mendekati Rp100 juta. Minimum Rp98 juta maksimum Rp102 juta. Kalau kurang atau lebih dari itu, cancel belanjanya," terang Uya.

4 dari 7 halaman

Melatih Berhitung

Rupanya, Uya sengaja ingin melatih kemampuan kedua anaknya dalam hal berhitung. Ia pun memperingatkan agar barang-barang yang dibeli harus bermanfaat untuk mereka.

Pengelola toko sempat membocorkan harga barang-barang yang dijual kepada Uya Kuya. Untuk satu hoodie saja, mereka memberi harga Rp 16 juta. Harga jaket pun tak kalah mahal, Rp 14 juta.

Cinta dan Nino pun sibuk mengambil sejumlah barang yang cocok untuk mereka. Cinta mengambil jaket, hoodie dan kaus. Sementara Nino banyak mengambil hoodie.

5 dari 7 halaman

Setelah 6 Menit

Nino dan Cinta berhasil merampungkan tugas mereka untuk mengambil barang belanjaan selama enam menit.

"Kalian yakin barang yang kalian ambil tidak kurang dari Rp 98 juta dan tidak lebih dari Rp 102 juta?" tanya Uya.

"Yakin sekitar Rp99 juta," jawab Cinta. "Kalau aku ini sekitar Rp101 (juta)," ujar Nino. "Menurut papa ini lebih dari Rp102 (juta). Jadi kalian pasti failed," ceplos Uya.

6 dari 7 halaman

Istri Kaget

Setelah dihitung, total belanjaan Cinta adalah sebesar Rp50 juta. Sementara barang-barnag yang dipilih Nino seharga Rp51,2 juta. Sehingga, total belanjaan mereka adalah Rp101.200.000.

Menariknya, ternyata Astrid istri Uya Kuya terkejut begitu tahu total belanjaan anak-anaknya mencapai harga tersebut. Alhasil, Astrid enggan membayar belanjaan Cinta dan Nino, malah meminta Uya membayar sendiri.

Uya lalu meminta sang asisten untuk mengambilkan dompetnya. Sayangnya, kartu-kartu yang ada tak bisa digunakan. Uya lantas meminta izin kepada pemilik toko untuk mengambil dompet lainnya di dalam mobil.

7 dari 7 halaman

Kabur

Tampak akhir video ini ditutup dengan momen kekesalan anak Uya kepada dirinya. Cinta dan Nino yang sudah menunggu lama di dalam toko, terlihat kesal karena ayah mereka tak kunjung kembali.

Alhasil, mereka pun menyusul ke area parkir mobil. Cinta dan Nino pun terkejut karena Uya beserta mobilnya sudah tidak ada. "Mobilnya enggak ada, cuy," celetuk Cinta ke Nino.

"Kabur, berarti," ujar Nino. "Jangan-jangan kita di-prank? Kita harus balas, No," ceplos Cinta.

"Harus lebih brutal, lebih ekstrim. Bapake Uy Kuy, tunggu pembalasan kita! Benar-benar ya!" seru Nino.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini