Sukses

Wishnutama Semangat Buka Ajang Police Festival Movie 2019

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama mengapresiasi ajang Police Festival Movie 2019 yang digelar oleh Mabes Polri. Wishnutama mengaku dirinya sangat antusias ketika diminta untuk memberi sambutan di acara Festival Movie 2019.

"Ini pertama kalinya saya memberikan sambutan secara resmi sejak menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Sebelumnya saya cuma diundang dan hanya menjadi peserta, tapi di sini saya bersedia untuk memberi sambutan karena ini adalah basic saya di dunia hiburan," kata Wishnutama saat ditemui di Jakarta Theater XXI, Kamis (7/11/2019) malam.

Dalam sambutannya, Wishnutama mengatakan cara terbaik dalam mengirim pesan adalah dengan sebuah karya. Karya yang dimaksud adalah dengan sebuah film.

"Saya apresiasi tinggi lomba Police Festival Movie 2019 ini karena dimana cara terbaik memberikan pesan adalah melalui karya," kata Wishnutama.

 

2 dari 5 halaman

Juri

Dalam Police Festival Movie 2019, beberapa seniman ikut terlibat sebagai dewan juri. Di antaranya adalah Chicko Jeriko, Rio Dewanto, Prilly Latuconsina, Wahyu Aditya, dan sutradara ternama Monty Tiwa.

 

3 dari 5 halaman

Wakapolri

Selain Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama, acara ini juga dibuka oleh Wakapolri, Komjen Ari Dono. Dalam sambutannya, dirinya mengaku bangga akan kreativitas dari panitia Police Movie Festival 2019. Acara ini dianggap bisa membantu tugas Polri dalam menegakkan Keamanan dan Ketertiban (Kamtibmas) dan meningkatkan kepercayaan publik. 

"Police Movie Festival merupakan salah satu sarana dalam menjaga keutuhan bangsa dan juga sebagai sarana bagi masyarakat untuk menyampaikan pesan dan harapannya kepada Polri, sehingga dapat membangun Polri ke arah yang lebih baik dan terbentuk Trust dan sinergi yang baik antara Polisi dan masayarakat," tutur Komjen Ari Dono di Jakarta Theater XXI, Kamis (7/11/2019).

 

4 dari 5 halaman

Kancah Nasional

Dirinya juga berharap agar PMF dan komunitas perfilman di Indonesia semakin dipandang untuk mendapatkan panggung di kancah nasional maupun Internasional. Tak lupa, Komjen Ari Dono juga mengapresiasi kepada seluruh pihak yang turut membantu dalam mensukseskan gelaran PMF ke – 6 tahun 2019 ini. 

“Ijinkan saya menutup sambutan ini sengan kata mutiara ‘terkadang rutinitas dan kejenuhan membuat kita kehilangan rasa empati, tapi percayalah senyuman dan keramahan yang dibagikan dengan ketulusan hati akan memberikan kebahagiaan yang takkan terlupakan,” ungkapnya.

 

5 dari 5 halaman

Pemenang

Dalam ajang tersebut terpilih juara dalam kategori film animasi yang diraih oleh Reisal Prabaya dengan judul film "Strong", juara ke 2 diraih oleh Candra Hadi Suparman dengan judul film "Unlikely Friendship" dan juara 3 diraih oleh M Fachmy Alrasyid dengan judul film "Teror". 

Sementara itu untuk Kategori Film Pendek juara 1 diraih oleh Jane Chrisdiyanti dengan judul film "Cikal", Juara 2 diraih oleh Suwanda dengan judul film "Tersembunyi", sedangkan untuk juara 3 diraih oleh Darius Manihuruk dengan judul film "Dibalik Tameng".

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Menggali Potensi Wisata Kesehatan yang Belum Banyak Tergarap
Artikel Selanjutnya
Gista Putri Wishnutama Lahirkan Bayi Perempuan, Ini 7 Potret Kebahagiaan Sambut Sang Buah Hati