Sukses

Nunung Srimulat Pernah Alami Kekurangan Oksigen di Otak

Liputan6.com, Jakarta Setelah sidang tuntutannya mengalami penundaan pada Rabu (6/11/2019), Nunung Srimulat tampak pucat dan berkeringat saat hendak kembali ke mobil tahanan. Pada kesempatan itu pula, Nunung mengungkapkan penyakit lain yang pernah dideritanya. 

Nunung Srimulat mengakui dirinya pernah mengalami kekurangan oksigen pada bagian otaknya. Penyakit tersebut diidap Nunung bersamaan dengan penyakit depresi.

Untuk mengobati penyakit tersebut, Nunung Srimulat harus disuntik di bagian kepala. Namun, Nunung mengatakan bahwa kini ia telah sembuh dari penyakit tersebut.

"Sudah lama, sudah lima tahun yang lalu. Dulu disuntik gitu sampai 20 kali. Tapi sekarang sudah enggak, sudah lewat," ujar Nunung Srimulat di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (6/11/2019).

 

2 dari 5 halaman

Pengobatan ke Singapura

Hal tersebut juga dibenarkan oleh sang anak, Bagus Permadi. Bagus mengatakan bahwa ibunya pernah menjalani pengobatan hingga ke Singapura. 

"Itu barengan sama depresinya itu. Mama ternyata juga kekurangan oksigen, penyakit yang di otaknya itu. Mama bolak-balik ke Singapura," ungkap Bagus.

 

3 dari 5 halaman

Ditembak Cairan

Selain berobat ke Singapura, istri July Jan Sambiran ini juga sempat menjalani operasi di rumah sakit di Indonesia. Nunung disuntik dan ditembakkan cairan pada bagian otaknya. 

"Mama sempat ditembak cairan di rumah sakit di daerah Senen dan dirawat dua hari untuk operasi. Jadi dimasukin selang dari bagian bawah sampai ke dalam otak, untuk untuk nembakin cairan dan memperlancar peredaran darahnya," papar anak sulung Nunung tersebut.

 

4 dari 5 halaman

Menangis Seharian

Dikatakan Bagus, penyakit tersebut akan membuat Nunung sakit kepala dan merasa tegang di bagian leher. Nunung bahkan bisa menangis seharian kala penyakitnya tersebut kambuh. 

"Wah, itu kalau sudah kumat, sampai nangis-nangis seharian. Itu juga baru sih penyakit itu sebenarnya. Baru muncul beberapa tahun yang lalu. Tapi alhamdulillah sekarang sudah enggak lagi," sambungnya.

 

5 dari 5 halaman

Menenangkan

Dokter menyarankan Nunung untuk bersikap lebih tenang agar penyakit tersebut tidak kambuh. Pihak keluarga juga berusaha yang terbaik untuk selalu mendampingi komedian 55 tahun tersebut. 

"Dokter sih selalu bilang dibawa tenang. Kita pun keluarga juga selalu menyampaikan, 'Yang tenang, ya' Jadi kita tetap komunikasi," ia mengakhiri. 

(Affiyah Tri Yuni Sari/Mgg)

Loading
Artikel Selanjutnya
Nunung Srimulat Membisu Jelang Pembacaan Pledoi
Artikel Selanjutnya
Nunung Srimulat Ajukan Keberatan Atas Tuntutan 1,5 Tahun Penjara