Sukses

Nunung Srimulat Tak Hanya Depresi, tapi Juga Mengidap Gejala Diabetes

Liputan6.com, Jakarta - Fakta lain terungkap ketika Nunung Srimulat menjalani sidang lanjutan kasus narkobanya pekan lalu. Kuasa hukum Nunung, Dr. Wijayoni Hadi Sutrisno, menyebutkan bahwa kliennya mengidap serangan panik, depresi dan diabetes.

Terkait hal tersebut, Nunung Srimulat memberikan konfirmasi ketika ditemui dalam sidang tuntutannya pada Rabu (6/11/2019). Nunung mengatakan bahwa dirinya sejauh ini hanya mengalami gejala diabetes.

"Belum kena (diabetes). Tapi condong," ujar Nunung di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (6/11/2019).

Untuk mencegah penyakit tersebut, dokter menyarankan Nunung Srimulat untuk memperbanyak istirahat. Nunung juga perlu menenangkan diri agar tidak semakin tertekan.

"Enggak boleh panik, enggak boleh stres. Butuh tenang dan istirahat. Doain aja," tambahnya.

 

2 dari 5 halaman

Kaget

Di sisi lain, anak sulung Nunung, Bagus Permadi, mengaku kaget dengan pernyataan tersebut. Selama ini, diabetes tidak ada dalam riwayat penyakit keluarganya.

"Kalau kaget ya kaget. Mama sendiri juga kaget. Karena kan keluarga besar enggak ada yang punya diabetes. Terus tiba-tiba mama dikasih tahu ada diabetes," ungkap Bagus.

 

3 dari 5 halaman

Faktor Umur

Menurut Bagus, penyakit tersebut bisa muncul lantaran usia sang ibu yang semakin bertambah. Penyakit tersebut juga baru diketahui ketika Nunung dipindahkan ke RSKO Cibubur.

"Mungkin bisa dibilang faktor umur. Kan diabetes itu tiba-tiba muncul sejak mama masuk di dalam (RSKO Cibubur)," papar Bagus.

 

4 dari 5 halaman

Konsumsi Obat

Bagus menuturkan bahwa Nunung mengonsumsi obat untuk menangani gejala diabetes tersebut. Tim dokter dari RSKO Cibubur juga secara rutin memantau perkembangan kesehatan Nunung.

"Ada (konsumsi obat). Dari RSKO untuk (obat) diabetesnya ada," kata anak sulung Nunung tersebut.

 

5 dari 5 halaman

Berdoa

Menghadapi berbagai cobaan tersebut, pihak keluarga komedian 55 tahun tersebut hanya bisa berharap pada Yang Maha Kuasa. Sebagai anak, Bagus juga menyarankan pada ibunya untuk selalu berdoa.

"Ya kalau berdoa pasti lah. Saya bilang, 'Ma, berdoa, semoga hasilnya yang terbaik buat mama'," tutup Bagus.

(Affiyah Tri Yuni Sari/Mgg)

Loading
Artikel Selanjutnya
Nunung Srimulat Menangis Saat Tahu Ibunya Idap Kanker Lidah
Artikel Selanjutnya
Nunung Srimulat Ajukan Pledoi, Minta Rehabilitasi 6 Bulan