Sukses

Jennifer Jill Punya Rumah Seharga Rp 100 Miliar, Intip 8 Kemewahannya

Liputan6.com, Jakarta - Pernikahan Ajun Perwira dan Jennifer Jill pada 22 April 2019 di Bali, sempat menghebohkan publik. Sebab, Ajun Perwira menikahi janda beranak tiga yang usianya lebih tua 17 tahun darinya. Saat itu, Jennifer Jill berusia 48 sedangkan Ajun Perwira berusia 31 tahun.

Meski perbedaan usia mereka terpaut jauh, rumah tangga Ajun Perwira dan Jennifer Jill sangat harmonis. Keduanya kini tinggal di rumah mewah di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Ternyata, rumah peninggalan mendiang suami Jennifer Jill, Maxwell Armand Oktoselja, sangatlah mewah. Bahkan rumah tersebut kabarnya berkisar Rp 100 milliar. Hal itu diketahui saat Ria Ricis berkunjung ke rumah Jennifer Jill, belum lama ini. 

2 dari 9 halaman

1. Beberapa Kavling Jadi Satu

Rumah milik Jennifer Jill berdiri di atas beberapa kavling yang dijadikan satu. Rumah tersebut juga terdiiri dari tiga lantai. Namun sayangnya, Jennifer Jill tidak menjelaskan secara detail luas rumahnya.

"Ini rumahnya 3 lantai. Kalau ngomong kavling, kavling itu ada 6 atau 8 gitu ya jadi satu. Enggak gede-gede," kata Jennifer Jill kepada Ria Ricis.

3 dari 9 halaman

2. Material Impor

Menurut pengakuan Jennifer Jill, hampir sebagian besar material bangunan rumahnya impor dari luar negeri.

"Ini gedung ini cuma ada empat mata uang, enggak ada mata uang rupiahnya waktu bangun. Jadi ada Euro, Singapura (dolar), dolar (Amerika Serikat), sama poundsterling. Marmernya dan semua materialnya, semua memang diambil dari luar. Waktu saat itu, bikin kayak begini saja enam tahun," kata Jennifer.

4 dari 9 halaman

3. Ruang Kaca

Dalam rumah Jennifer Jill terdapat ruang kaca yang khusus dibuat untuk melihat anak-anaknya saat sedang asyik berenang. Menurut Jennifer, ruangan tersebut dibangun agar ia tidak kepanasan selama menemani anaknya.

"Jadi kalau anak dulu pada berenang latihan kita di sini. Daripada di situ (di luar) panas, kita di sini lihatin anak berenang," ungkap Jennifer.

5 dari 9 halaman

4. Teras Mewah

Rumah Jennifer Jill memiliki teras yang sangat luas. Biasanya teras tersebut digunakaan saat merayakan Natal dan juga pesta pergantian tahun.

"Ini biasa dipakai saat nyambut Natal, kalau tahun baru biasanya pada berenang, di depan pasang kembang api," kata Jennifer Jill.

6 dari 9 halaman

5. Ruang Makan bak Restoran

Ruang makan di rumah Jennifer Jill terbilang sangat luas. Dalam ruangan itu terdapat meja makan dan kursi cokelat serta beberapa pajangan dan kaca yang cukup besar.

"Ini lantainya dari marmer," kata Jennifer Jill.

7 dari 9 halaman

6. Dapur Yang Luas dan Bersih

Dapur bergaya modern di rumah Jennifer jill sangat bersih. Namun sayangnya, dapur di rumahnya jarang digunakan.

"Ini dapur bersih. Tapi jarang dipakai," kata Jennifer.

"Waw, bersih banget. Memang benar, bersih jarang dipakai ya," kata Ria Ricis.

8 dari 9 halaman

7. Ruang Koleksi

Di rumah ini juga terdapat sebuah ruangan khusus untuk menyimpan koleksi pakaian dan beragam aksesori mahal milik Jennifer Jill.

"Ini ruangan favoritnya Jennifer. Tas dia yang punya," kata Ajun.

9 dari 9 halaman

8. Biaya Membangun Rumah

Lantaran memiliki rumah yang luas dan mewah, pasti membutuhkan uang yang cukup banyak. Saat ditanya Ria Ricis mengenai biaya membangun rumahnya, begini jawaban Jennifer Jill.

"Berapa biaya bikin rumah ini?" tanya Ria Ricis.

"Masih M (miliar) tapi ratusan lah," kata Jennifer Jill.

Loading