Sukses

Nunung Srimulat Alami Serangan Panik Usai Sidang Kasus Narkoba

Kondisi Nunung Srimulat terlihat menurun usai sidang karena mendapat pertanyaan soal depresi.

Liputan6.com, Jakarta - Nunung Srimulat dan suaminya, July Jan Sambiran, kembali menjalani sidang lanjutan terkait kasus narkoba yang menjerat keduanya. Nunung mengaku sehat saat datang ke pengadilan. Namun, dirinya terlihat kelelahan usai sidang.

Suaminya mengatakan bahwa Nunung Srimulat kembali memikirkan masalah depresinya hingga fisiknya terlihat seperti orang kelelahan. Pasalnya saat sidang, gangguan psikologisnya itu kembali diungkit.

"Untuk hari ini Alhamdulillah sehat, mungkin karena kecapekan nunggu kali ya pas pemeriksaan tadi. Apalagi yang dibahas masalah depresi lagi. Jadi istri saya kalau dibahas itu, kebawa di pikirannya," kata July Jan Sambiran usai sidang Nunung Srimulat di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (30/10/2019).

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kambuh Lagi

"Gini ya, mama kan memang riwayatnya seperti itu, riwayatnya memang depresi. Jadi kalau ada pertanyaan yang mungkin membuat dia bingung, itu mungkin mama juga depresi lagi, gitu. Jadi panic attack-nya kambuh lagi, pasti seperti itu," ujar Bagus Permadi di tempat yang sama.

3 dari 5 halaman

Tersembunyi

Gangguan psikologis yang diidap Nunung terungkap dari pernyataan saksi ahli saat sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (23/10/2019).

Saksi yang dihadirkan, yakni dokter RSKO bernama Herni Taruli Tambunan, menyatakan bahwa pengidap depresi memang tak selalu terlihat dari ekspresi atau mimik wajahnya.

4 dari 5 halaman

Menjalani Pengobatan

Di balik sikap cerianya di layar kaca, ternyata Nunung mengidap depresi. Selama tiga tahun, ia berjuang melawan gangguan psikologisnya tersebut. Bahkan, Nunung sempat berobat ke Singapura dalam rentan waktu yang cukup lama.

5 dari 5 halaman

Ke Singapura

"Sudah lama. Kan dulu saya pernah ke Singapura bolak-balik selama satu tahun. Tiga tahun lalu, 2015 apa 2016," ungkap Nunung pada sidang minggu lalu.

(Maria Advensiani/Mgg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.