Sukses

Nunung Srimulat Bantah Gunakan Narkoba karena Depresi

Nunung Srimulat mengaku bahwa dirinya mengonsumsi narkotika bukan karena depresi yang dialaminya.

Liputan6.com, Jakarta - Nunung Srimulat dan July Jan Sambiran tengah menjalani proses rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Jakarta Timur. Dari keterangan dokter RSKO yang dihadirkan pada sidang saksi minggu lalu, Nunung mengalami depresi dan serangan panik.

Nunung Srimulat mengaku bahwa dirinya mengonsumsi narkotika bukan karena depresi yang dialaminya, melainkan murni untuk pekerjaan. Untuk mengatasi depresinya, Nunung sudah rutin minum obat dari psikiaternya.

"Bukan untuk depresi, tapi karena untuk kerja. Saya minum obat sudah rutin lima tahun ini, minum obat dari psikiater," ungkap Nunung Srimulat saat sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (30/10/2019).

 

<p><em><strong>* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 <a href="https://play.google.com/store/apps/details?id=com.woi.liputan6.android" rel="nofollow">di tautan ini untuk Android</a> dan <a href="https://apps.apple.com/id/app/liputan6-baca-berita-indonesia/id1048856462" rel="nofollow">di sini untuk iOS</a></strong></em></p>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Rutin Konsumsi Obat

Nunung mengetahui dirinya depresi dari psikiaternya. Sejak itu, Nunung rutin mengonsumsi obat agar kondisi psikisnya tetap stabil.

"Kalau menyadari saya kena panic attack sudah lima tahun. Saya dinyatakan kena depresi itu dari dokter psikiater saya. Saya memang harus minum obat terus sampai sekarang," ucap Nunung.

3 dari 5 halaman

Alasan Pekerjaan

Menjadi komedian terkenal, membuat jadwal kerja Nunung menjadi padat. Jadwal padat inilah yang membuat Nunung memutuskan untuk menggunakan narkoba.

"Karena saya dapat pekerjaan lagi yang menyita waktu banget, dari pagi sampai pagi," ujar Nunung.

4 dari 5 halaman

Untuk Stamina

"Sedangkan jam-jam sore ada kerjaan lagi. Saya punya pikirannya hanya biar bisa melek dan enggak ngantuk," imbuhnya.

5 dari 5 halaman

Sempat Berhenti

Ini bukan kali pertama Nunung mengonsumsi narkoba. Sebelumnya, Nunung pernah menggunakan obat terlarang ini 20 tahun yang lalu.

"Dulu memang pernah 20 tahun yang lalu, tapi berhenti, dan Maret 2019 mulai pakai lagi," bebernya.

(Maria Advensiani/Mgg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini