Sukses

RM BTS Menangis dan Ucap Pesan Mengharukan di Konser Terakhir Turnya

Liputan6.com, Seoul - RM BTS rupanya merasa emosional saat tampil dalam konser "Love Yourself: Speak Yourself" yang digelar di Olympic Stadium, Seoul, Selasa (29/10/2019). Pasalnya, ini adalah pertunjukkan terakhir dalam tur konser "Love Yourself" yang dilakoni oleh BTS sejak Agustus 2018.

Dilansir dari Koreaboo dan Soompi, Rabu (30/10/2019) RM BTS sempat menitikkan air mata dalam konser ini. Momen ini, direkam dan dibagikan oleh sejumlah penggemar yang hadir.

Kala itu, RM BTS tengah mengucapkan pesan kepada para penggemarnya. Ia memulainya dengan mengucapkan pesan yang berkaitan dengan tajuk konser, "Love Yourself" alias mencintai dirimu sendiri.

"Aku ingin memberi tepuk tangan untuk BTS dan Army yang telah bertahan selama 2,5 tahun terakhir demi mencintai diri sendiri," tutur RM BTS.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

 

2 dari 5 halaman

Makna Mencintai Diri Sendiri

Ia menambahkan bahwa tajuk "Love Yourself"sebenarnya merupakan sebuah perjalanan yang sangat personal baginya.

"Aku terus memikirkan baris terakhir lirik "Reflection" dari 2016 yang berbunyi 'Kuharap aku bisa mencintai diriku sendiri'. 'Love myself'. Apa makna di balik mencintai diriku snediri? Apa kamu mau menemukannya bersamaku? Di sinilah perjalanan bermula," kata dia.

3 dari 5 halaman

Belum Yakin

"Jadi bila kamu bertanya padaku apa aku mencintai diriku sendiri, aku masih belum yakin. Tapi aku punya firasat bisa melakukannya," kata sang rapper.

4 dari 5 halaman

Pesan Love Yourself

Meski tur konser dengan konsep "Love Yourself" ini berakhir, RM BTS mengajak penggemarnya terus mengingat pesan dalam tur konser ini.

"Mari melanjutkan perjalanan kita dalam menemukan cara untuk mencintai dirimu sendiri," tutur pria 25 tahun ini.

 

5 dari 5 halaman

Harapan RM

RM juga berharap penggemar akan tetap berada bersamanya dan BTS.

"Berkat kalian aku bisa mencapai sejauh ini. Aku harap satu kata, sebaris lirik dari kami, bisa membantumu untuk mencintai dirimu sendiri. Aku harap kalian akan terus mendukung kami, seperti apa pun kami kembali nanti," kata dia.