Sukses

Medina Zein Gelar Konferensi Pers di Jakarta, Zaskia Sungkar Bingung

Liputan6.com, Jakarta Irwansyah akhirnya buka suara soal permasalahannya dengan Medina Zein. Sebelumnya, Irwansyah diduga menerima aliran dana perusahaan hampir Rp 2 miliar tanpa sepengetahuan Medina Zein sebagai salah satu pemegang saham.

Terkait aliran dana tersebut, Irwansyah menuturkan bahwa mayoritas pemegang saham PT Bandung Berkah Bersama telah sepakat menyalurkan gaji karyawan Bandung Makuta cabang Jakarta melalui rekening J Corp, perusahaan miliknya.

Keputusan tersebut telah dibahas melalui pertemuan pada Desember 2017 lalu.

Di sisi lain, Medina Zein nampaknya tidak mengetahui hal tersebut lantaran harus pergi di tengah-tengah rapat lantaran usaha travelnya tertimpa masalah.

"Mungkin Mbak Medi lupa, saya mau ngingetin. Mbak Medi ada (dalam rapat), tapi waktu itu travelnya ketahan, enggak bisa berangkat jamaahnya. Jadi kita memaklumi kalau dia walk out dari rapat," kata Zaskia Sungkar di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Sabtu (19/10/2019).

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 6 halaman

Sempat Tegang

Irwansyah dan Zaskia Sungkar sempat melakukan komunikasi dengan Medina Zein, namun mereka tidak menemukan jalan keluar.

"Aku sih alhamdulillah komunikasi sama (pemegang saham) yang 80 persen itu ya. Kalau komunikasi sama yang 20 persen (Medina Zein) itu ya kita agak tegang-tegangan gitu jadinya," ujar Irwansyah.

3 dari 6 halaman

Sudah Sepakat

Zaskia Sungkar kemudian menceritakan pertemuan para pemegang saham PT Bandung Berkah Bersama pada Desember 2017 lalu. Ia menekankan bahwa sebagian besar pemegang saham telah menyetujui adanya dana iuran terkait gaji karyawan Bandung Makuta cabang Jakarta.

Jika Medina Zein tidak menyetujui hasil rapat tersebut, pihak Zaskia Sungkar mengaku hal ini bukan masalah. Namun, Zaskia mengatakan bahwa keputusan telah diambil dari suara terbanyak para pemegang saham.

"Artinya gini, kalau dia enggak setuju, kita terima. Tapi jangan lupa, 80 persen pemegang saham di sini semua sepakat untuk adanya iuran biaya gaji karyawan Makuta di Jakarta," tutur Zaskia.

4 dari 6 halaman

Tak Mau Rapat di Jakarta

Sebelum Medina Zein membawa permasalahan ini ke pihak berwajib, Zaskia Sungkar dan Laudya Cynthia Bella sempat mengusulkan untuk melakukan perundingan terlebih dahulu. Tetapi, kondisi Medina Zein yang baru melahirkan membuatnya tak bisa pergi ke Jakarta.

"Kita sudah berkali-kali ngomong di grup (whatsapp), ada Bella juga yang ngajakin RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham). Cuma beliau (Medina) kemarin enggak sepakat meeting di Jakarta karena baru melahirkan, kita sangat mengerti itu. Mungkin karena kita belum punya anak, dianggap tidak mengerti," ucap Zaskia.

5 dari 6 halaman

Heran

Pertemuan pun batal dilaksanakan lantaran tak menemui jalan tengah. Zaskia kemudian mempertanyakan kehadiran Medina Zein dalam konferensi pers di Jakarta pada Jumat (18/10/2019) lalu.

"Akhirnya, enggak ada kesepakatan meeting di Jakarta atau Bandung, 80 persen pemegang saham sepakat meeting di Jakarta. Yang saya bingung, kenapa meeting di Jakarta enggak bisa, tapi press con di Jakarta bisa," ucap Zaskia.

6 dari 6 halaman

Disayangkan

Irwansyah menyayangkan tindakan Medina Zein dalam membawa permasalahan ini ke pihak kepolisian. Menurut aktor film Love is Cinta ini, Medina seharusnya mengutarakan pendapatnya dalam rapat bersama komisaris lainnya.

"Kalau di perusahaan ada diduga penggelapan, kan bisa meeting dulu sebelum dilaporkan ke pihak berwajib atau teman-teman pers. Kalau ada komisaris tidak setuju dengan kewenangan direksi, silakan dituangkan di rapat, bukan di media," kata Irwansyah mengakhiri.

 

(Affiyah Tri Yuni Sari/Mgg)

Loading
Artikel Selanjutnya
Kriss Hatta Tertarik Mempelajari Kasus Hukum Irwansyah - Medina Zein
Artikel Selanjutnya
Donita Jadi Peragawati Lagi, Kenang Masa ABG