Sukses

6 Fakta Haryo Putra Wibowo, Cicit Soeharto yang Baru Melepas Masa Lajang

Liputan6.com, Jakarta Haryo Putra Wibowo, putra Ari Sigit yang juga cicit Presiden Kedua RI Soeharto baru saja melepas masa lanjang pada Sabtu (19/10/2019) kemarin. Ia menyunting pujaan hatinya sejak SD, Della Putri Anjani.

Haryo Putra Wibowo mengenal sang istri karena mereka satu sekolah di SD PSKD Mandiri. Saat itu ia sudah memendam perasaan, meski belum berani berani mengungkapkan.

Sayang, saat SMP Della Putri Anjani terpaksa pindah ke Amerika Serikat untuk mengikuti orangtua. Meski terpisah, ternyata cinta Haryo Putra Wibowo tak juga luntur, dan kini bahkan berujung ke pelaminan.

Tak hanya kisah cinta, ternyata ada banyak sisi menarik dari Haryo Putra Wibowo. Apa saja?

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 7 halaman

1. Hobi

Haryo Putra Wibowo yang akrab disapa sebagai Mas Putra ini hobi membaca buku dan menyukai berbagai kajian sejarah. Sang istri yang berdarah Jawa - Amerika, juga punya hobi yang sama.

 

3 dari 7 halaman

2. Summa Cumlaude

Haryo Putra Wibowo merupakan lulusan APM University, College of Business and Communication, Brisbane, Australia dengan predikat kelulusan Summa Cumlaude.

 

4 dari 7 halaman

3. Cepat Lulus

Dari keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, saat menempuh studi sarjana dan masternya, Haryo Putra Wibowo diklaim merupakan salah satu lulusan termuda. Untuk program sarjana dan master degree ia disebut menyelesaikannya dalam waktu 1,5 tahun, dan lulus pada usia 18 tahun.

 

5 dari 7 halaman

4. Perusahaan Sendiri

Setelah lulus, pada 2013 Haryo Putra Wibowo bekerja sebagai manajer di HUMPUSS. Ia kemudian juga menjabat sebagai komisaris di Lorin Group, dan dua tahun kemudian mendirikan perusaan sendiri di bawah payung Hatra Group.

 

6 dari 7 halaman

5. Bisnis Hotel hingga Digital

Kini ia merupakan chairman di perusahaannya yang memiliki beragam bisnis. Mulai dari perhotelan, properti, perkebunan, peternakan, minyak dan gas, pertambangan, senjata, hiburan, aviasi, dan bisnis digital.

 

7 dari 7 halaman

6. Ekonomi Masyarakat

Haryo Putra Wibowo juga bercita-cita untuk menggerakkan ekonomi masyarakat. Salah satu upayanya adalah mengembangkan budi daya lele dan sapi perah di Bogor, bersama Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) pada 2018.

Loading
Artikel Selanjutnya
Tompi Sedih Lihat Foto Soeharto Bersama Ibu Tien di Kawasan Pengelolaan Sampah
Artikel Selanjutnya
Cerita Mbak Tutut soal Soeharto Potong Gaji PNS Muslim untuk Bangun Masjid