Sukses

Nggak Sangka, Tukul Arwana Punya 200 Kontrakan dan 15 Kendaraan

Liputan6.com, Jakarta Nama komedian Tukul Arwana sempat menempati posisi presenter papan atas. Bahkan, Tukul Arwana disebut-sebut memiliki bayaran termahal saat itu.  Namun siapa sangka sosok Tukul Arwana dahulu dan sekarang sangatlah berbeda.

Tak banyak yang tahu Tukul Arwana pernah bekerja sebagai sopir angkot. Namun saat ini, buah dari kerja kerasnya, Tukul memiliki rumah mewah dan juga ratusan kontrakan. Tidak hanya itu saja, Tukul juga diketahui memiliki belasan unit kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Lalu, bagaimana perubahan Tukul Arwana hingga sukses seperti saat ini?

 

2 dari 7 halaman

Pindah ke Jakarta

Bersama istrinya, Tukul Arwana merantau dari Semarang ke Jakarta pada tahun 1995. Dia mengontrak sebuah rumah petak seharga Rp150 ribu per bulan.

"Saya dulu ngontrak 1 bulan Rp150 ribu. Saya kerja di Radio SK, bayarannya Rp75 ribu. Sisanya aku pinjem ke teman temanku," kata Tukul kepada Raffi Ahmad dan Nagita Slavina di channel YouTube Rumah Seleb MNC TV.

Tukul masih ingat saat pertama kali pindah ke Jakarta dia bekerja sebagai sopir angkot.

"Sama Bu Susi pindah dari Semarang ke Jakarta tahun 1995, saya nikah terus pindah ke sini. Pertama kali pindah ke Jakarta jadi Sopir," kata Tukul.

 

3 dari 7 halaman

200 Kontrakan

Nasib baik rupanya berpihak pada Tukul Arwana. Kariernya di dunia hiburan melejit. Pria yang menjadi presenter di salah satu televisi swasta ini disebut-sebut mendapat bayaran termahal saat itu.

Alhasil, penghasilan yang dia dapat kini diinvestasikan untu membeli rumah kontrakan. Tak kurang, Tukul memiliki 200 rumah kontrakan yang tersebar di sejumlah lokasi di Jakarta dan sekitarnya.

"Ada 200-an kurang lebih. Ada di Ciledug, Bintaro, Saraswati, Cipete ada macam macam," kata Tukul.

 

4 dari 7 halaman

Paling Murah Rp1,5 Juta Per Kamar

Tukul menyebut satu kamar yang dimilikinya, disewakan dengan harga Rp1,5 juta sampai Rp2,5 juta per bulan.

"Ada yang Rp2,5 juta, Rp2 juta, Rp1,5 juta sebulan," kata Tukul.

 

5 dari 7 halaman

Membeli Kontrakan Tempat Tinggalnya

Ada kejadian unik yang Tukul ceritakan kepada Raffi dan Nagita yang membawakan acara itu. Tukul bercerita jika kontrakannya dulu saat awal pindah ke Jakarta kini telah dibeli olehnya.

"Ini dulu saya ngontrak disini, satu petak ini Rp150 ribu. Terus alhamdulillah berapa tahun kemudian dibeli," kata Tukul.

 

6 dari 7 halaman

Alasan Pilih Bisnis Kontrakan

Tukul mengaku dirinya menginvestasikan usaha sewa kontrakan berdasarkan keinginan mendiang istri. Dia pun sebagai suami menuruti saran istrinya.

"Almarhumah dulu. Saya tinggal memfollow aja. Jadi kalau istrimu kesenangan apa difollow," kata Tukul kepada Raffi.

 

7 dari 7 halaman

Punya 15 Kendaraan

Tukul pun memiliki kendaraan roda dua dan roda empat yang terparkir di garasi rumahnya. Tak tanggung-tanggung ada 15 kendaraan roda dua dan empat yang terparkir di rumahnya.

Tukul Biasa menggunakan kendaraan Nissan X Trail untuk kendaraan sehari-hari. Ada pula kendaraan Honda Jazz milik mendiang sang istri.

Loading
Artikel Selanjutnya
Rindu Indonesia, Raffi Ahmad Unggah Video Pulau Komodo
Artikel Selanjutnya
Raffi Ahmad Ungkap Kebahagiaannya Bisa Cuti Panjang