Sukses

Indahnya Arti Nama Anak Ketiga Ayu Dewi

Ayu Dewi dan Regi Datau memberi nama pada buah hati mereka dengan harapan dan doa yang baik.

Liputan6.com, Jakarta Pada Minggu (29/9/2019) lalu, Ayu Dewi melahirkan anak ketiganya di Rumah Sakit Medistra, Jakarta Selatan. Bayi dengan jenis kelamin laki-laki ini lahir dengan berat 3,1 kilogram dan panjang 50 sentimeter.

Bayi yang diberi nama Muhammad Aqli Ataya ini lahir dalam keadaan sehat melalui operasi caesar. Ayu Dewi dan Regi Datau memberi nama pada buah hati mereka dengan harapan dan doa yang baik.

"Muhammad Aqli Ataya. Dari nama Islami ya. Muhammad ya (Nabi) Muhammad. Kalau Aqli artinya akal. Jadi, berakal dan baik. Kalau Ataya itu artinya anugerah," ungkap Regi Datau, suami Ayu Dewi, di Rumah Sakit Medistra, Jakarta Selatan, Jumat (4/10/2019).

"Jadi anak berakal dan berbaik budi, yang merupakan anugerah terindah," timpal Ayu Dewi.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Serba Sembilan

Sementara itu, waktu kelahiran anak ketiga Ayu Dewi ini dapat terbilang unik. Mulai dari tanggal hingga jam kelahiran, seluruhnya mengandung angka sembilan. Meski waktu persalinan lebih cepat dari perkiraan, Ayu Dewi merasa bersyukur.

"Tanggal 29, 9, 2019. Jamnya juga enggak disangka tadinya. Lahirnya jam 9. Awalnya prediksi tanggal 1 kan. Tapi posisi anaknya enggak muter-muter. Terus terpaksa (operasi caesar). Akhirnya ditepatin tanggal 29-nya. Oh iya, ternyata bagus belakangnya. Ya sudah, alhamdulillah," cerita Ayu Dewi.

 

3 dari 3 halaman

Harapan Regi

Pasangan ini kemudian menuturkan doa untuk anak ketiga mereka. Regi Datau berharap buah hatinya kelak dapat berbuat baik bagi nusa dan bangsa.

"Semoga anak kita ini tumbuh besar menjadi anak yang beriman dan bertakwa, berakhlak mulia, dan berbakti kepada kedua orangtuanya," ucap Regi Datau.

(Affiyah Tri Yuni Sari/Mgg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.