Sukses

Ngebut, D'Masiv Rekam 20 Lagu dalam 10 Jam di Abbey Road Studio

D'Masiv sebenarnya ingin melakukan rekaman dalam waktu yang lebih panjang.

Liputan6.com, Jakarta Grup band D'Masiv berhasil mewujudkan impiannya yang telah mereka idamkan sejak lama. Pada 11 September lalu D'Masiv melakukan rekaman album di Abbey Road Studio, London. Ini adalah studio tempat musikus legendaris melakukan rekaman, salah satunya adalah The Beatles.  

Sebanyak 20 lagu hits D'Masiv direkam ulang di sana. Merekam 20 lagu dalam satu hari bukanlah hal yang mudah. Apalagi mereka harus merekam 20 lagu dalam kurun waktu 10 jam saja.

"Jadi kita merekam 20 lagu dalam satu shift, 10 jam. Jadi 10 jam itu kita harus selesaikan 20 lagu," tutur Rian D'Masiv saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (25/9/2019).

 Sebenarnya D'Masiv ingin mempunyai waktu rekaman yang lama. Namun hal ini terkendala biaya. "Sebenarnya kita sih ingin lama bisa santai, tapi kan mahal banget rekaman di situ," tutur Rian D'Masiv menambahkan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persiapan Matang

Sebelum melakukan rekaman, Rian D'Masiv mengatakan bahwa mereka telah melakukan persiapan yang cukup matang. Bahkan D'Masiv mengadakan workshop, menyiapkan lagu, dan menyusun jadwal rekaman agar waktu 10 jam dapat digunakan dengan efisien.

"Kita sudah siapin semuanya. Sebelum berangkat itu kita sudah workshop, kita sudah siapkan lagu apa saja yang akan dibawakan, bahkan kita udah tentukan misalnya tiga lagu rekam, break itu hanya dua menit. Jadi sudah dikonsep benar-benar," beber Rian D'Masiv.

(Maria Advensiani/Mgg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini