Sukses

HEADLINE HARI INI:PERPISAHAN WAPRES, MENGENANG EKSISTENSI JK DI PANGGUNG POLITIK NASIONAL

Setelah 25 Tahun Berkarier, Widi Mulia Ungkap Kondisi Terkini Be3  

Liputan6.com, Jakarta - Kelompok vokal Be3 atau dulu dikenal sebagai AB Three, genap berusia seperempat abad pada bulan lalu. Be3 masih diperkuat Riafinola Ifani Sari (Nola), Widi Mulia, dan Cynthia Lamusu. Sempat ada perayaan 25 tahun Be3 berkarya pada Agustus lalu. Namun tak sedikit yang berharap Be3 melahirkan karya baru.

Merespons hal ini, Widi Mulia membeberkan kondisi Be3 saat ini. Menurut Widi Mulia, peluang Be3 melahirkan karya baru berupa single atau album agak berat. Selain pendanaan, faktor kesibukan para personel membuat jadwal bertemu agak sulit.

“Saat ini kami sedang susah-susahnya mencari jadwal bertemu. Rilis single sih gampang tapi bagaimana promosinya?” beri tahu Widi Mulia kepada Showbiz Liputan6.com di Jakarta, belum lama ini.

Widi Mulia mencontohkan, merilis sebuah film saja promosinya dimulai beberapa bulan sebelumnya. Saat ini, bisa bertemu Nola dan Cynthia saja Widi Mulia sudah senang sekali.

2 dari 3 halaman

Koreografi yang Kompak

“Sesimpel itu. Apalagi saat ada kerjaan bareng, untuk latihan bareng saja mesti diatur, tidak mungkin kami meninggalkan anak-anak,” imbuh bintang film Bebas dan Lantai 13 itu.

Sementara penampilan Be3 di atas panggung identik dengan koreografi yang kompak. Biasanya dua jam sebelum tampil, Nola, Cynthia, dan Widi Mulia mengingat kembali pola-pola latihan koreografi sebelumnya.

Soal pembagian suara dan chemistry, ketiganya mengaku sudah di luar kepala. Be3 kali terakhir merilis album pada 2006, yakni Selamat Datang Cinta di bawah naungan Warner Music dan masih memakai nama AB Three. Setelah menjadi Be3, mereka merilis single “Cinta Sampai Mati” dan “Andaikan.”

3 dari 3 halaman

Butuh Energi dan Biaya Besar

“Untuk bikin album lagi atau rilis single baru, butuh energi dan biaya besar. Terakhir rilis single "Andaikan" lalu kolaborasi dengan Lusy Rachmawaty di lagu ‘Pertama. Kami pisah jalan dulu saja, karena ritme kegiatan kami beda-beda,” sambung Widi Mulia.

Untuk tawaran manggung bareng atau show off-air, Be3 tetap berjalan. Adakah rencana merilis album the best of?

“Pengin, sih. Tapi (untuk bikin album the best of) kan perizinan dari perusahaan rekaman dan pencipta lagu mesti dipikirkan,” Widi Mulia mengakhiri perbincangan. (Wayan Diananto)

Loading
Artikel Selanjutnya
Kebiasaan Riri Riza Usai Syuting Film Bikin Widi Mulia Terharu
Artikel Selanjutnya
Kemal Mochtar Berbagi Pengalaman soal Menurunkan Berat Badan Ekstrem