Sukses

Nama Depan Susy Susanti Jadi Susi Gara-Gara Salah Orang

Nama depan Susy Susanti selama ini dituliskan dengan akhiran huruf Y bukan I, sehingga menjadi Susi Susanti.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Susy Susanti kerap salah dituliskan oleh beberapa media. Nama depan Susy Susanti dituliskan dengan akhiran huruf "Y" bukan "I", sehingga menjadi Susi Susanti.

Di awal pembuatan film, Susy Susanti pernah mengeluh kepada Daniel Mananta selaku produser film tentang penulisan namanya.

"Jadi memang dari awal saya sudah complain ke Daniel. 'Niel, nama saya pakai Y loh'. Tapi orang masih mempertanyakan I atau Y. Ya sudah, pakai I saja yang memang lebih gampang," ujar Susy Susanti saat ditemui di Metropole, Jakarta Pusat, Rabu (18/9/2019).

Daniel Mananta mengaku sudah mengetahui bahwa nama depan Susy Susanti menggunakan huruf Y. Namun, nama panggung Susy Susanti selama ini menggunakan huruf I. Sehingga, masyarakat lebih mengenal nama Susy Susanti yang menggunakan huruf I. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Salah Orang

Penggantian huruf pada nama Susy Susanti bukanlah tanpa sebab. Daniel Mananta menceritakan kisah di balik nama panggung Susy Susanti menggunakan huruf I.

"Di mana pada awal-awal banget sebenarnya Cik Susy Susanti pas pertama kali banget, bahkan sebelum ke PB Jaya Raya, beliau itu ketukar dengan satu pemain lagi, namanya Susi Lubis," kata Daniel Mananta saat ditemui di Metropole, Jakarta Pusat, Rabu (18/9/2019).

"Jadi Cik Susy pas main di situ malah dibilang 'Ini Susi ya?', 'Iya ini Susy'. Akhirnya masuk, enggak tahunya Susi-nya salah orang. Dan Susi yang itu pakai I, dan dari situ sampai hari ini ya nama panggungnya Susi pakai I gitu. Soalnya Susi Lubis itu telat datangnya, jadinya Susy Susanti yang main," tambah Daniel Mananta. (Maria Advensiani/mgg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini