Sukses

Berkas Kasus Penganiayaan P21, Polisi Serahkan Kriss Hatta ke Kejari

Subdit Resmob Polda Metro Jaya menyerahkan Kriss Hatta ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Kasus dugaan penganiayaan yang dilakukan presenter Kriss Hatta terhadap temannya, Antony Hillenaar telah dinyatakan P21 alias rampung oleh Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

Untuk itu, pada hari ini, Kamis (19/8/2019) Subdit Resmob Polda Metro Jaya menyerahkan Kriss Hatta berikut berkas perkaranya ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan.

"Maka tugas dan tanggung jawab penyidik Polda Metro Jaya akan dialihkan kepada Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan," ujar Kabid Penmas Polda Metro Jaya, AKBP I Gede Nyeneng di kantornya.  

"Oleh karena itu tersangka Kriss Hatta ini akan dibawa ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, yang mekanisme administrasinya melalui Kejaksaan Tinggi," sambungnya.

Selain penyerahan tersangka ke Kejari Jakarta Selatan, polisi juga melimpahkan berkas perkara yang di dalamnya terdapat barang bukti dari tindak dugaan penganiayaan yang terjadi April 2019 itu. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tahap Dua

"Barbuk visum dan rekaman CCTV itu sudah melekat dengan berkas perkara. Sehingga hari ini tahap dua adalah penyerahan tersangka dan barang bukti," ungkap AKBP I Gede Nyeneng.

Saat hendak diantar ke Kejaksaan, Kriss Hatta tak mengenakan seragam tahanan. Ia memakai kaos abu-abu dan celana hitam. Ia juga tampak tersenyum pada wartawan.

Kasus ini merupakan buntut dari laporan Antony Hillenaar sebagai korban. Pada April 2019 lalu, Kriss terlibat perkelahian dengan Antony karena membela pacarnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini