Sukses

Setahun Berlalu, Sayembara Kocak Ridwan Kamil Heboh Lagi

Tahun lalu, Ridwan Kamil mengunggah sebuah foto di Instagram yang memperlihatkan putranya, Emmeril Khan Mumtadz.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dikenal aktif bermedia sosial. Tak heran, akun Instagram pribadinya saja diikuti oleh 10,9 juta warganet. Tak cuma tenar di Instagram, kepopuleran Ridwan Kamil juga terdengar di Twitter.

Tahun lalu, Ridwan Kamil mengunggah sebuah foto di Instagram yang memperlihatkan putranya, Emmeril Khan Mumtadz. Emmiril terlihat rapi dengan setelan jas dan dasi garis-garis yang menghiasi kerah kemejanya.

Foto tersebut mungkin terlihat biasa, namun tulisan Ridwan Kamil-lah yang menyedot perhatian warganet. Ridwan Kamil menuturkan bahwa putranya masih single dan saat ini sedang mencari calon istri.

Ridwan Kamil meminta para perempuan membuat pantun rayuan untuk anaknya. Pembuat pantun paling menarik akan dipertimbangkan oleh Ridwan Kamil untuk menjadi menantunya. Lucunya, setahun unggahan itu berlalu, sayembara ini kembali ramai di Twitter. 

"Pengawal saya hari ini, Ridwan Kamil Junior aka @emmerilkahn. Masih kuliah di ITB dan eng ing eng... dia masih available. SIAPA gadis mau jadi mantu saya, tolong posting pantun rayuan untuknya. Rayuan ter epik akan saya pertimbangkan," tulis Ridwan Kamil.

Melihat unggahan tersebut, warganet sontak menyerbu kolom komentar di Instagram Ridwan Kamil. Sejumlah warganet menuliskan pantun rayuan andalan mereka.

Akun @nuramalia7 menuliskan, "Nun mati ketemu ba aja jadi iqlab, masa aku ketemu kamu nggak jadi ijab? (emoji tertawa)." Komentar tersebut pun dibalas oleh Ridwan Kamil. "Masuk top ten," balas Ridwan Kamil.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ditaksir Lelaki

Menariknya, tak cuma dari kalangan perempuan, ada juga lelaki yang menanyakan kemungkinan menikahi putra Ridwan Kamil. Entah serius atau cuma sekadar bercanda, keinginan akun @rantgga pun dibalas Ridwan Kamil.

"Laki-laki boleh ikutan pak?" tanya @rantgga. Ridwan Kamil lantas membalas komentar tersebut, "Amit-amit. kagak boleh."

Kendati demikian, sayembara kocak Ridwan Kamil ini menjadi populer. Di antara sekian banyak yang berpantun serius, ada juga yang iseng memberikan celetukannya.

"@ridwankamil ijin mantau ya kang, takut nya pacar saya khilaf trs ikutan puisi disini," ceplos @febrianrangga. (Affiyah Tri Yuni Sari/mgg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek
    Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek

    Ridwan Kamil

Video Terkini