Sukses

Diperankan Tara Basro, Ini 5 Fakta Merpati Istri Gundala

Liputan6.com, Jakarta - Film Gundala yang telah tayang di Indonesia sejak Kamis (29/8/2019) kemarin, menyimpan banyak hal menarik untuk dibahas. Salah satunya adalah kehadiran Wulan yang dimainkan oleh aktris Tara Basro.

Penampilan Tara Basro sebagai Wulan bukan sekadar penyedap film. Diketahui, Wulan adalah karakter asli dalam komik Gundala yang kemudian dikenal dengan julukan Merpati.

Karakter Merpati diketahui adalah kekasih Gundala yang pada akhirnya menikah. Wulan juga beberapa kali bekerjasama dengan Gundala sebelum akhirnya sama-sama jatuh cinta.

Rasanya menarik juga membahas soal Wulan alias Merpati yang diperankan oleh Tara Basro dalam film Gundala. Yuk kita simak beberapa fakta menarik tentang Merpati versi komik. 

2 dari 6 halaman

1. Muncul Perdana di Kisah Pengantin Buat Gundala

Merpati pertama kali hadir di dunia komik Indonesia dalam kisah Pengantin Buat Gundala yang terbit pada 1977.

Dalam kisahnya, karakter bernama lengkap Sedhah Esti Wulan ini jatuh ke jurang saat hendak menyelamatkan sang ayah. Namun akhirnya ia diselamatkan oleh sekumpulan merpati yang dibawahi oleh Ratu Merpati lalu menjadi pahlawan super.

Setelah bertemu Gundala, Merpati akhirnya jatuh cinta dengan pahlawan petir tersebut. Sebuah pertemuan diatur oleh Ratu Merpati dan ayah angkat Gundala hingga keduanya resmi menjadi suami istri.

3 dari 6 halaman

2. Profesi Wartawan

Kalau kita menonton film Gundala, ada yang berbeda dari karakter Wulan dari komik aslinya. Di film, Wulan digambarkan pernah bekerja sebagai perawat dan punya semangat juang untuk menyelamatkan sebuah pasar dari gerombolan preman.

Namun dalam kisah komiknya, Merpati digambarkan sebagai seorang wartawati cerdas dan tegas yang memiliki kemampuan bela diri. Dalam filmnya, Wulan tak terlalu terampil dalam bela diri.

4 dari 6 halaman

3. Kemampuan Super

Layaknya para pahlawan super atau yang kini disebut adisatria, Merpati juga memiliki kemampuan yang tak bisa dilakukan oleh orang biasa. Kemampuan supernya didapat setelah ia dimasukkan ke dalam suatu ramuan oleh Ratu Merpati.

Dalam kisah komiknya, Merpati sanggup terbang serta punya indera navigasi yang sangat kuat. Selain itu, ia memiliki tenaga setara dengan 20 pria dewasa.

5 dari 6 halaman

4. Belum Ada Komik Sendiri

Menelusuri berbagai sumber yang ada, sejak pertama kali muncul dalam komik Gundala hingga kini, Merpati sama sekali belum memiliki judul komik sendiri.

Wulan hanya beberapa kali tampil dalam komik Gundala, yakni Gundala Sampai Ajal, Pangkalan Pemusnah Bumi, dan Pengantin Buat Gundala. Wulan juga muncul di salah satu komik Godam bertema GAS.

6 dari 6 halaman

5. Bagian dari Patriot

Merpati juga salah satu dari sekian banyak karakter adisatria yang tergabung dalam tim Patriot. Dalam komik Prahara, ia memiliki peran yang cukup penting meskipun tak sebanyak Sri Asih dan Tira.

Loading
Artikel Selanjutnya
Saksikan Live Streaming Sinemania Bersama Cast dan Sutradara Film Perempuan Tanah Jahanam
Artikel Selanjutnya
Top 3: Aksi Sindir-sindiran Joko Anwar dan Ika Natassa