Sukses

Ibu Kota Indonesia Pindah Ke Kalimantan Timur, Begini Reaksi Yuki Kato

Liputan6.com, Jakarta - Yuki Kato melenggang ke sesi karpet merah film Kapal Goyang Kapten. Dalam film itu, Yuki Kato tampil sebagai pemeran utama, menghidupkan karakter Tiara.

Ia beradu akting dengan Ge Pamungkas dan Babe Cabiita. Bersamaan dengan konferensi pers film Kapal Goyang Kapten, Presiden Jokowi mengumumkan perpindahan ibu kota Indonesia dari Jakarta ke dua kabupaten di Kalimantan Timur, yakni Penajam Paser Utara dan Kutai Kertanegara. Yuki kato merespons positif pemindahan ibu kota ini.

Rupanya, Yuki Kato pernah tinggal di Kalimatan Timur. “Saya pernah tinggal di Kalimantan Timur. Dari playgroup, TK B, sampai kelas 1 SD,” beri tahu Yuki Kato, kepada Showbiz Liputan6.com, di Jakarta, Senin (26/8/2019).

Bintang film Aku, Kau, dan KUA serta Operation Wedding tak khawatir dengan kebijakan pemindahan ibu kota. Menurutnya, Jakarta akan tetap maju meski tak lagi jadi pusat pemerintahan.  

2 dari 3 halaman

Bukan Satu-satunya

“Kan cuma (pusat) pemerintahannya yang dipindah,” sambung aktris kelahiran Malang, 2 April 1995. 

Yuki Kato mengingatkan, Indonesia bukan satu-satunya negara yang memisahkan ibu kota sebagai pusat pemerintahan dengan pusat perniagaan. “Amerika sudah memindahkan pusat pemerintahan ke Washington DC. Seharusnya enggk jadi isu, ya. Selama pemerintah (tetap) melakukan tugasnya dengan baik,” ujar bintang sinetron Monyet Cantik.

Yuki Kato menambahkan, beban yang disangga Jakarta selama ini sangat berat yakni menjadi ibu kota negara sekaligus pusat perdagangan. 

 

3 dari 3 halaman

 Bukan Jadi Artis Ibu Kota

Dengan hadirnya ibu kota baru, citra Jakarta yang selama ini terlalu metropolis dapat dikikis. Begitu pula dengan tingkat kemacetan.

“Selama ini macetnya kayak ke mana-mana. Lebih ribet mau bergerak. Setelah ibu kota pindah, ya sih saya bukan lagi artis ibu kota melainkan jadi artis daerah. Ha ha ha,” selorohnya.

Apakah Yuki Kato akan pindah ke ibu kota baru? “Belum tahu, kita lihat dulu perkembangan dan dampaknya terhadap dunia showbiz. Kalau lokasi syuting jadi lebih banyak di Kalimantan bisa jadi saya pindah,” tutupnya.

(Wayan Diananto)

Viral, Aksi DJ Memainkan Musik di Balkon Apartemen
Loading