Sukses

Grup Idol A.C.E Tampil di K-Food Fair 2019

Grup Idol A.C.E menghibur penikmat makanan dan kebudayaan Korea.

Liputan6.com, Jakarta K-Food Fair 2019 kembali digelar di Jakarta. Ajang yang digelar sejak Kamis hingga Minggu (25-28 Juli 2019) ini menyajikan produk-produk makanan dari negeri Ginseng tersebut. Acara ini juga dimeriahkan oleh A.C.E. yang merupakan K-Pop popular idol dari Korea Selatan.

"Acara puncak K-Food Fair 2019 ini dimeriahkan oleh A.C.E yang akan tampil di acara puncaknya," ujar Choi Dongeun, Assisteant Chieft Representative Korea Agro-Trade Center, di Pullman hotel, Jakarta, Kamis (25/7/2019).

Selain A.C.E juga akan ada penampilan G.A.C sebagai penampil lokal yang menjadi daya tarik K-Food Fair 2019.

Mewabahnya gelombang Korea atau biasa disebut sebagai Korean Wave dibawa ke Indonesia memang masuk melalui industri musik dan film. Akibatnya, banyak budaya Korea Selatan semakin akrab dalam kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia, khususnya di kalangan muda.

Tidak hanya bagi masyarakat yang sudah menggemari budaya Korea, K-Food Fair 2019 juga dapat dinikmati masyarakat yang baru mengenal budaya dari gelombang Korea yang masuk Indonesia. K-Food Fair diselenggarakan untuk lebih mengenalkan berbagai perusahaan makanan Korea pada para buyer, baik di Indonesia dan berbagai negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, Australia, dan Selandia Baru.

"Ada ratusan makanan yang sudah ada di Indonesia dan yang akan dikenalkan, kita suguhkan di sini. K-Food Fair ini sudah terselenggara selama 4 tahun sejak 2015, 2016 dan 2017, serta tahun ini," kata Choi Dongeun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Absen

Medio 2018, K-Food Fair tidak mampir ke Indonesia, melainkan digelar di Malaysia. Sejumlah agenda telah disiapkan untuk meramaikan K-Food Fair 2019 .

Para buyer dari berbagai negara, seperti Malaysia, Singapura, Australia dan Selandia Baru berkumpul dan mengikuti business matching di Hotel Pullman, Central Park, pada Kamis-Jumat kemarin.

Business matching merupakan tempat berkumpulnya para pebisnis, agen, pengecer dan distributor dengan calon partner untuk mencari produk potensial sesuai target bisnis mereka.

Ada pula seminar dengan 30 perusahaan makanan Korea Selatan di lokasi yang sama. Pertukaran informasi mengenai tren terkini dari industri makanan juga dibagikan ke seluruh peserta.

Seminar dihadiri Direktur Jendral Industri Kecil Menengah dari Kementerian Perindustrian (Dirjen IKM Kemenperin) Gati Wibawaningsih dan Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Prof Sukoso.

 

3 dari 3 halaman

Pertunjukkan

Dalam acara itu juga dipertontonkan juga pertunjukan taekwondo sebagai olahraga beladiri khas Korea Selatan dan Korean B-Boy. K-Food Fair 2019 juga memberikan pengalaman menarik ke pengunjung dengan menyediakan 'pojok pencicipan' gratis.

Di area ini para pengunjung dapat merasakan langsung makanan khas Korea Selatan yang mungkin belum mereka rasakan selama ini.

Area permainan tradisional Korea, photo wall dengan mengenakan Hanbok (pakaian khas Korea Selatan), hingga K-Pop Cover Dance Competition juga tidak boleh dilewatkan.

Selama Sabtu dan Minggu esok, pengunjung akan mendapatkan pengalaman dan pengetahuan baru mengenai Korea Selatan, terutama industri makanannya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.