Sukses

Pablo Benua Jadi Tersangka Kasus Penipuan dan Penggelapan

Pablo Benua bakal diperiksa untuk kasus penipuan dan penggelapan.

Liputan6.com, Jakarta Pablo Benua kembali menyandang status tersangka untuk kasus yang baru. Sebelumnya, dia berstatus sebagai tersangka untuk kasus video ikan asin yang viral beberapa waktu lalu.  

Dalam waktu dekat, Pablo Benua akan kembali menjalani pemeriksaan terkait kasus penipuan dan penggelapan. Hal itu disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol, Argo Yuwono, Selasa (23/7/2019). 

"Rencana nanti hari Kamis tanggal 25 Juli, kita akan memanggil tersangka Pablo Benua dalam kasus penipuan, penggelapan dan pemalsuan kendaraan bermotor. Hari kamis akan dipanggil sebagai tsk," kata Argo Yuwono.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemeriksaan

Lebih lanjut, terkait dengan kasus penggelapan tersebut, Argo mengatakan bahwa pihak kepolisian telah melakukan pemeriksaan kepada 12 saksi. Selanjutnya, pemeriksaan akan berlanjut kepada Pablo Benua.  

"Kita sudah memeriksa 12 saksi, kita sudah gelar perkara untuk menaikkan status daripada saksi Pablo jadi tsk. Itu ada laporan polisi tanggal 26 Februari 2018. Kita tunggu saja nanti, hari Kamis akan diperiksa," lanjutnya. 

 

3 dari 3 halaman

Tak Masalah

Dengan begitu, Pablo Benua akan menjadi tersangka untuk dua kasus yang berbeda, "Iya (tersangka untuk dua kasus). Nggak masalah, tiga kasus, empat kasus pun kita proses," tutup Argo Yuwono. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini