Sukses

Charly van Houten, Pepeng dan Pepep Kembali Bersatu di ST12

ST12 sempat pecah dengan hengkangnya Charly dan Pepeng.

Liputan6.com, Jakarta ST12 band sempat berjaya dengan musik-musik Melayu. Namun, band yang beranggotakan Charly Van Houten, Pepeng dan Pepep sempat pecah. Band yang dibentuk pada tahun 2004 itu ditinggal dua personelnya Charly dan Pepeng. 

Kini, setelah 7 tahun terpisah, Charly dan Pepeng memutuskan untuk kembali berkolaborasi dengan Pepep dalam bendera ST12. Mereka kembali dengan single terbarunya, 'Jangan Marah-Marah'.  Semua ini dilakukan untuk menjawab keinginan para fans mereka yang ingin mereka kembali.

"Ini semua murni keinginan dari fans supaya kita kembali. Mungkin bisa dibilang 99 persen ingin kami kembali.  Akhirnya setelah berembuk dan kita bertemu, diputuskan untuk membuat sebuah proyek," ujar Pepep saat jumpa pers di Pisa Cafe, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (17/7/2019).

Secara teknis, kolaborasi Pepep, Charly dan Pepeng memang belum bisa dilakukan secara off air. Pasalnya, Pepep yang masih memegang ST12 dan Charly dan Pepeng di Setia Band masih memiliki kontrak dengan label masing-masing.

"Kita memang masih tergabung di label masing-masing, jadi jujur cukup rumit dan susah. Masih ada keterlibatan hukum dua label. Namun akhirnya dua label ini memberikan dukungannya dalam sebuah kolaborasi dengan bendera ST12," kata Charly.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hubungan Baik

Dalam kesempatan itu, Pepep juga menjelaskan hubungan dirinya dengan Charly dan Pepeng masih terjalin baik. Hal ini juga membantah kabar yang menyebutkan hubungan mereka tidak baik. 

"Mungkin yang selama ini publik tidak tahu, kalau hubungan kita selama ini masih baik. Kita selama ini masih berkomunikasi yang tak banyak publik tau.  Tetap saling curhat dengan kehidupan baru termasuk soal aturan kontrak," kata Pepep.

 

 

3 dari 3 halaman

Sepakat

Salah satu label yang menaungi kolaborasi mereka adalah MSI. Pihak label pun tidak terlalu mempermasalahkan mengenai keinginan Charly, Pepeng dan Pepep untuk kembali bersatu.

"Kita sebagai label memberi kesempatan dan ini untuk perkembangan industri musik Indonesia juga. Kita harus melakukan yang terbaik,” kata Muhammad Daud dari label MSI. 

Charly pun sedikit gembira dengan single 'Jangan Marah-Marah' ini. Paling tidak, hadirnya proyek tersebut bisa mengobati kerinduan para penggemar.

"Kita bertiga sepakat dan memang yang kita pikirkan itu fans karena mereka selalu mendukung kita dan ketika kita bicara karya, tidak ada batasannya. Karena hanya karya yang bisa membuat orang bahagia," pungkasnya.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.