Sukses

Keluar dari Bollywood, Ini Prestasi Zaira Wasim

Di tengah raihan prestasi dan kegemilangannya, Zaira Wasim memutuskan untuk berhenti berkarier dan meninggalkan dunia perfilman.

Liputan6.com, Jakarta - Industri Bollywood sedang digemparkan dengan keputusan berhentinya aktris muda Zaira Wasim dari dunia hiburan. Hal ini disampaikan Zaira Wasim melalui akun media sosial Twitter, Facebook, dan Instagram pribadinya pada Minggu (30/6/2019).

Di tengah raihan prestasi dan kegemilangannya, Zaira Wasim memutuskan untuk berhenti berkarier dan meninggalkan dunia perfilman yang telah melambungkan namanya.

Aktris cantik itu bahkan mengaku tidak bahagia dengan identitas dan pekerjaannya selama menjadi aktris. Keputusannya untuk meninggalkan dunia Bollywood sepertinya sudah dipikirkan matang-matang olehnya.

Alasan Zaira Wasim meninggalkan industri Bollywood rupanya lantaran dirinya ingin mempertahankan keimanannya. Ia mengaku selama terjun di dunia perfilman telah membuatnya jauh dari Tuhan. Diketahui, Zaira Wasim merupakan aktris India yang beragama Islam. Berikut prestasi yang telah diraih Zaira Wasim selama menjadi aktris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Membintangi film Dangal

Film yang rilis pada 2016 lalu ini, mengisahkan seorang ayah bernama Mahavir Singh Phogat yang merupakan seorang pegulat amatir pehlwani. Ia memiliki tekad yang kuat untuk membuat kedua putrinya menjadi pengulat kelas dunia pertama asal India. Maka dari itu, Mahavir Singh melatih mereka dengan sangat keras.

Dalam film ini, Zaira Wasim berperan sebagai Geeta Phogat saat masih kecil. Rupanya, perannya dalam film Dangal inilah yang membuat nama Zaira Wasim semakin melambung.

Melalui film ini, Zaira Wasim mendapatkan berbagai penghargaan. Antara lain adalah Aktris Pendukung Terbaik dalam Silver Lotus Award 2017, Pendatang Baru Paling Menjanjikan (Wanita) di Star Screen Awards 2017, Artis Cilik Terbaik dalam Big Zee Entertainment Awards 2017, dan lainnya. 

3 dari 4 halaman

2. Membintangi film Secret Superstar

Secret Superstar juga merupakan salah satu film yang dibintangi Zaira Wasim. Dalam film ini, Zaira Wasim memerankan peran utama bernama Insia Malik.

Film ini mengisahkan seorang anak berusia 15 tahun yang memiliki suara merdu dan sangat bertalenta di dunia musik. Namun, bakatnya itu terpaksa dipendam lantaran ayahnya, Farookh (Raj Arjun), sangat melarangnya untuk menjadi penyanyi.

Film ini juga mengantarkan Zaira Wasim kepada berbagai penghargaan film bergengsi. Penghargaan Aktris Terbaik (Critics) di Filmfare 2017, Pendatang Baru Paling Menjanjikan (Wanita) dalam Star Screen Awards 2017, dan juga Exceptional Achievement di National Child Awards 2017. Film ini dirilis pada tahun 2017.

4 dari 4 halaman

3. Membintangi film The Sky is Pink

The Sky is Pink merupakan film yang diambil dari kisah nyata tentang seorang penulis dan motivator yang mengidap fibrosis paru bernama Aisha Chaudhary.

Dia adalah pengarang buku My Little Epiphanies yang diterbitkan satu hari sebelum kematiannya. Dalam film ini, Zaira Wasim berperan sebagai Aisha Chaudy.

The Sky is Pink menjadi film terakhir yang dibintangi Zaira Wasim usai dirinya memutuskan untuk meninggalkan dunia Bollywood. Kabarnya, Zaira Wasim tidak akan mempromosikan film The Sky is Pink yang merupakan film terakhirnya itu. Film ini akan segera tayang pada Oktober 2019 mendatang. (Nurul Hasanah/mgg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini