Sukses

5 Hal Mengganjal Usai Nonton Toy Story 4

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu film animasi paling dinanti tahun ini, Toy Story 4, telah tiba di bioskop Tanah Air. Bahkan, film besutan Pixar ini banjir ulasan positif dan terbilang sukses di box office pada akhir pekan perdana penayangannya.

Toy Story 4 menggali lagi sisi anak-anak kita yang secara konsisten menonjolkan unsur komedi, aksi, dan persaudaraan yang selalu ditampilkan di tiga film sebelumnya.

Pertemuan kembali Woody dengan Bo Peep serta munculnya karakter baru bernama Forky, membuat mata kita terbuka tentang betapa pentingnya menjaga perasaan kasih sayang kepada siapapun.

Sayangnya, dari sekian banyak momen mengesankan serta hal-hal yang menggugah di dalam Toy Story 4, terselip beberapa adegan yang bisa saja menimbulkan ganjalan di dalam pikiran penonton.

Apa sajakah itu? Simak selengkapnya. Bagi yang ingin menonton tapi belum sempat, hindari spoiler dengan berhenti di sini saja.

2 dari 4 halaman

1. Mengapa Bonnie Mudah Melupakan Woody?

Pada pertengahan film Toy Story 3, Woody langsung menjadi boneka kesayangan Bonnie sejak pertama kali mereka bertemu. Bahkan ketika Andy menyerahkan Woody kepada Bonnie, ia mengisyaratkan bahwa Woody adalah boneka kesayangannya.

Namun sayangnya, di film Toy Story 4 ini Woody tergeser oleh Jessie. Bonnie pun seolah lupa bahwa Woody adalah boneka pemberian Andy yang sangat penting.

Bonnie malah lebih menyukai Forky, mainan hasil karyanya sendiri. Hingga film berakhir, tak disampaikan secara spesifik mengapa Bonnie bisa melupakan Woody. Tak diperlihatkan juga ekspresi Bonnie saat tahu Woody tak bersamanya lagi.

2. Bagaimana Perasaan Andy Setelah Toy Story 4?

Melanjutkan poin sebelumnya, rasanya bagian ini tak perlu dibahas panjang. Seandainya ada Toy Story 5 dengan fokus pada Andy yang ingin melihat Woody, pastinya ia akan kecewa karena Bonnie tak menepati janjinya.

Seorang warganet, sempat menyampaikan skenario imajiner di salah satu komentar di YouTube:

Andy: "Hei Bonnie, Apa kabar Woody?"

Bonnie: "Aku kehilangan dia di karnaval!"

Andy: "KOK BISA?"

3 dari 4 halaman

3. Apakah Toy Story 4 Tersambung dengan 2 Film Spesial?

Bagi fans berat waralaba Toy Story, tentunya sudah tak asing dengan cerita dua film televisi spesial, yakni Toy Story of Terror! dan Toy Story That Time Forgot.

Kedua film tersebut mengambil alur cerita pasca-Toy Story 3, setelah Bonnie menjadi pemilik Woody dan kawan-kawan. Lalu apakah Toy Story 4 tersambung dengan tayangan spesial tersebut?

Melihat beberapa easter eggs yang bermunculan, tampaknya Toy Story 4 tersambung dengan dua film tersebut. Salah satunya adalah logo Battlesaurs dari Toy Story That Time Forgot. Bahkan desain wajah ibunya Bonnie di Toy Story 4 pun mirip dengan kedua film spesial tersebut.

4. Apakah akan Ada Film Kelima?

Mendengar keterangan dari produser Toy Story 4, Mark Nielsen, seperti disampaikan Hollywood Reporter, tampaknya dalam waktu dekat ini Pixar tidak akan menangani Toy Story 5.

Namun begitu, tak tertutup kemungkinan jika suatu hari nanti film tersebut diwujudkan. Terlebih lagi setelah kita melihat nasib Woody di akhir film. Tentu sangat menarik bila kita disuguhi oleh reaksi Andy terhadap Bonnie yang kehilangan Woody.

4 dari 4 halaman

5. Boneka akan Terang-terangan Hidup di Depan Manusia?

Kemunculan karakter Duck dan Bunny yang memiliki imajinasi liar untuk hidup di depan manusia, membuat kita berandai-andai hal itu terjadi jika film selanjutnya dibuat.

Memang di sepanjang film ini, imajinasi mereka berdua digambarkan secara gamblang melalui beberapa adegan khayalan. Bahkan pada bagian terakhir, kita disuguhi imajinasi mengerikan seandainya mereka bisa menjadi raksasa dan mengeluarkan laser.

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Fakta Mengharukan dari Balik Layar Film Toy Story 4
Artikel Selanjutnya
Toy Story 4: Cerita Woody di Fase Transisi, Lebih Mengaduk Emosi