Sukses

Resmi Jadi Mualaf, Deddy Corbuzier Menangis

Liputan6.com, Jakarta - Keinginan Deddy Corbuzier untuk memeluk agama Islam akhirnya terlaksana. Pada Jumat (21/6/2019) siang, ia telah mengucap kalimat syahadat di Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman, Yogyakarta dengan bimbingan Miftah Maulana Habiburrahman alias Gus Miftah.

Setelah Deddy Corbuzier resmi menjadi mualaf, muncul sebuah video di Instagram resminya yang memperlihatkan Deddy Corbuzier memeluk Gus Miftah di hadapan para wartawan.

Bahkan, terdengar isak tangis Deddy Corbuzier dalam video singkat tersebut. Ia juga terlihat sesekali menyeka air mata dari balik kacamata yang dikenakannya.

"Alhamdulillah," tulis Deddy Corbuzier singkat, sebagai keterangan video yang diunggah di akun Instagram @mastercorbuzier.

View this post on Instagram

Alhamdulillah 🙏

A post shared by Deddy Corbuzier, Ph.D (@mastercorbuzier) on

2 dari 3 halaman

Ucap Salam Umat Muslim

Usai mengucap kalimat syahadat, Deddy Corbuzier pun langsung menggelar konferensi pers di tempat yang sama. Di hadapan para wartawan, Deddy Corbuzier membuka pernyataan dengan mengucap salam bagi umat Muslim.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh," ucap Deddy Corbuzier. Para pewarta pun menjawab dengan lantang sambil diselingi tepuk tangan, "Walaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh."

 

3 dari 3 halaman

Awal Baru

Deddy Corbuzier menyampaikan beberapa hal. Salah satunya adalah kesannya setelah menjadi mualaf. Bagi Deddy Corbuzier pilihannya ini menjadi sebuah awal baru bagi kehidupannya sebagai seorang Muslim.

"Kalau banyak yang bahagia dengan kabar ini, buat saya ini baru awal. Harus belajar banyak lagi. Saya mohon bimbingan Gus Miftah juga. Supaya saya lebih paham, lebih tahu, dan lebih mengerti," ucap Deddy Corbuzier dalam konferensi pers tersebut.

Loading
Artikel Selanjutnya
Irish Bella Bongkar Kebiasaan Jelek Ammar Zoni
Artikel Selanjutnya
Deddy Corbuzier Memiliki Rumah Mewah, Tengok 8 Potretnya