Sukses

Ini Masjid yang Digunakan Deddy Corbuzier untuk Ucap Syahadat

Deddy Corbuzier akan mengikrarkan syahadat sebagai penanda dirinya memeluk Islam.

Liputan6.com, Yogyakarta - Deddy Corbuzier akan mengikrarkan syahadat sebagai penanda dirinya memeluk Islam di Masjid Al Mbejaji Pondok Pesantren Ora Aji Tundan, Purwomartani, Kalasan, Sleman, Jumat (21/6/2019).

Rencananya, ikrar syahadat Deddy Corbuzier akan dilangsungkan sekitar pukul 12.30 WIB. Kepastian itu diungkapkan oleh Gus Miftah, yang nantinya akan membimbing Deddy Corbuzier memeluk Islam.

"Setelah Jumatan, kami akan bantu Deddy untuk syahadat, sekarang pesawatnya (Deddy Corbuzier) sudah take off, semoga diberi kelancaran," ujar Gus Miftah, pengasuh Ponpes Ora Aji.

Gus Miftah mengungkapkan ikrar syahadat dilakukan setelah Jumatan karena Deddy Corbuzier belum belajar salat dan baru mau belajar. Selain itu, mengantisipasi pesawat delayed sehingga dipilih waktu siang hari.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terbentur KPI

Ia juga menuturkan, sebenarnya ada usulan dari warganet dan masyarakat supaya rencana prosesi syahadat disiarkan secara live, akan tetapi terbentur regulasi KPI.

"Saya tanya ke Deddy, mau di mana, saya yang ke Jakarta atau bagaimana. Kata Deddy: 'saya ke pondok Gus saja, belum pernah'," kata Gus Miftah menirukan ucapan Deddy Corbuzier.

 

3 dari 3 halaman

Disaksikan Kapolda DIY

Meskipun demikian, Gus Miftah mengaku tidak ada persiapan khusus terkait prosesi Deddy Corbuzier menjadi mualaf. Sebab, ia juga sering mengislamkan orang di tempat ini, sehingga tidak ada perbedaan antara Deddy Corbuzier dan mualaf lainnya.

"Rencananya nanti disaksikan Kapolda (DIY) dan juga rekan-rekan media," kata Gus Miftah. Switzy Sabandar 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Meski besar sebagai seorang mentalis, namun nyatanya dunia presenting membuat karier Deddy Corbuzier semakin besar di dunia hiburan
    Meski besar sebagai seorang mentalis, namun nyatanya dunia presenting membuat karier Deddy Corbuzier semakin besar di dunia hiburan

    Deddy Corbuzier