Sukses

Jadi Mualaf, Deddy Corbuzier Segera Lakukan Ini

Deddy Corbuzier punya misi setelah menjadi mualaf.

Liputan6.com, Jakarta - Selama 8 bulan mempelajari agama Islam, Deddy Corbuzier berencana untuk menjadi mualaf. Ia juga kerap bertanya kepada salah satu pemuka agama, Gus Miftah, untuk mengetahui lebih dalam tentang agama Islam.

Namun, bukan perkara mudah buat Gus Miftah untuk menjelaskan tentang Islam kepada Deddy Corbuzier. Sebab, Deddy Corbuzier yang dikenal kritis selalu meminta jawaban yang pasti dan jelas kepada Gus Miftah.

"Karena saya tahu Deddy itu orangnya rasional, ya saya harus bicara agama Islam secara rasional yang bisa diterima oleh akal dia," ujar Gus Miftah saat dihubungi Selasa (18/6/2016) malam.

"Dia kan orangnya cerdas, yang semuanya serba harus nalar, kan. Makanya saya harus bicara yang bisa diterima oleh akal. Dan dia bisa menerima," Gus Miftah menyambung.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Misi Deddy Corbuzier

Setelah memeluk agama Islam, Deddy Corbuzier punya misi tersendiri. Ia mau mengangkat kaum marjinal dan menyejahterakannya. Hal itu diungkapkan Deddy Corbuzier kepada Gus Miftah.

"Salah satu misi dia mau masuk Islam itu 'kalau saya harus menjadi orang Islam, saya harus menjadi pembela kaum marjinal'," ujar Gus Miftah menirukan ucapan Deddy Corbuzier.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.